News & Events

ikterus 3

MALFORMASI VENA GALEN PADA BAYI

Posted by Ernest Admin on Saturday, 14, October, 2017


Malformasi vena galen pada bayi. Malformasi vena dapat terjadi pada berbagai tempat dalam tubuh, namun terutama terjadi pada otak. Terdapat variasi kejadian malformasi arteri- vena ini, pada anak- anak umunya malformasi terjadi pada vena galen.

Apa saja tanda dan gejala malformasi vena galen pada bayi?

Setiap anak berbeda karena gejala bervariasi dari anak ke anak dan seringkali tidak kentara dan sulit dideteksi. Beberapa bayi akan mengalami gejala langsung setelah lahir, namun yang lain tidak menunjukkan tanda-tanda atau gejala sehingga dapat diidentifikasi dekat dengan debit setelah kelahiran atau selama pemeriksaan rutin kranial atau ultrasound jantung. Sejumlah kecil bayi akan dipulangkan ke rumah dan gejalanya akan diperhatikan oleh bidan atau pengunjung kesehatan saat pemeriksaan rutin.

VGM dapat menyebabkan tekanan pada otak, sebuah pembesaran kepala (hidrosefalus), dan pembuluh darah menonjol di wajah dan lingkaran hitam di bawah mata. Jantung mungkin juga terpengaruh oleh meningkatnya beban kerja dan membesar. Jika tidak diobati, ini bisa menyebabkan gagal jantung.

Presentasi VGM yang baru lahir

Bayi yang baru lahir cenderung memiliki beberapa arteri yang melekat pada Vein of Galen Malformation, menghasilkan 25 persen volume darah mereka yang melewati arteri ini, menyebabkan tekanan tinggi di jantung. Tanda klinis ini bisa meliputi tachypnoea (bernafas cepat), takikardia (denyut jantung cepat), gagal tumbuh subur, sianosis (semburat biru di sekitar bibir) dan kelesuan atau kelelahan.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com