News & Events

index

MAKANAN YANG BURUK UNTUK PENCERNAAN (PART2)

Posted by Ernest Admin on Monday, 30, January, 2017


Perbah kita bahas sebelumnya beberapa jenis makanan yang meskipun terkenal sehat, ternyata dapat mengganggu pencernaan kita. Berikut adalah beberapa jenis makanan lain yang dapat menganggu pencernaan:

Kacang Polong

Sarat dengan protein yang sehat dan serat, tetapi juga memiliki gula sulit cerna yang dapat menyebabkan gas dan kram. Tubuh Kita tidak memiliki enzim yang dapat menghancurkannya. Bakteri di usus Kita melakukan pekerjaan sebagai gantinya dan menghasilkan gas dalam prosesnya.

Cobalah tips ini untuk menyingkirkan beberapa gula merepotkan: Rendam kacang kering selama minimal 4 jam dan tuangkan air sebelum dimasak.

Kubis dan sejenisnya

Sayuran, seperti brokoli dan kubis, memiliki gula yang sama yang membuat kacang mengandung gas. Serat tinggi juga dapat membuat mereka sulit untuk dicerna. Lebih disarankan untuk memasak kubis dan brokoli sebelum memakannya dibanding memakannya mentah-mentah.

Fruktosa

Makanan yang dimaniskan dengan fruktosa – termasuk soda, permen, jus buah, dan kue-kue – pada beberapa orang sulit untuk dicerna dan dapat menyebabkan diare, kembung, serta kram.

Makanan Pedas

Beberapa orang merasakan gangguan pencernaan atau mulas setelah makan makanan pedas, terutama ketika makanan pedasnya berupa makan besar.Studi menunjukkan bahan panas dalam cabai, yang disebut capsaicin, mungkin adalah penyebab utamanya.

Tapi tentusaja dalam jumlah secukupnya makanan ini tidak akan menimbulkan efek yang buruk, jadi jangan takut mengkonsumsi cabai yang kaya vitamin C dan makanan sehat lainnya! Semoga bermanfaat!

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com