News & Events

gorengan-paling-terkenal

MAKANAN YANG BURUK UNTUK PENCERNAAN! (1-5)

Posted by Ernest Admin on Monday, 23, January, 2017


Wah apa saja makanan yang buruk untuk pencernaan ya? Coba simak lebih lanjut, apakah makanan favorit anda salah satunya?

Gorengan

Gorangan tinggi akan lemak dan dapat menyebabkan diare. Saus yang kental, potongan lemak daging, dan mentega atau krim makanan pencuci mulut dapat menyebabkan masalah juga. Pilih makanan yang dipanggang  dan saus yang tidak kental dan disertai sayuran sebagai pengganti mentega atau krim.

Buah sitrus

Karena kandungan serat yang tinggi, buah sitrus justru dapat mengakibatkan sakit perut. Jangan mengkonsumsi terlalu banyak buah jeruk dan buah sitrus lainnya jika perut Anda tidak terasa enak setelah mengkonsumsinya.

Gula buatan

Mengunyah terlalu banyak permen karet bebas gula yang dibuat dengan sorbitol dapat mengakibatkan  kram dan diare. Makanan lain yang dibuat dengan pemanis buatan ini dapat menyebabkan masalah yang sama.

FDA (Food and Drug Administration)memperingatkan bahwa Anda dapat mengalami  diare jika mengkonsumsi  sorbitol sebanyak 50 gr/ lebih per hari, meskipun sorbitol dalam jumlah yang bahkan jauh lebih rendah juga pernah dilaporkan menyebabkan masalah bagi sebagian orang.

Terlalu Banyak Serat

Makanan tinggi karbohidrat yang sehat ini, seperti biji-bijian dan sayuran, baik untuk pencernaan. Tetapi jika Anda mulai makan banyak dari mereka, sistem pencernaan Anda mungkin memiliki kesulitan menyesuaikan diri. Hasilnya: gas dan kembung. Jadi tingkatkanlah  jumlah serat yang Anda makan secara bertahap.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com