News & Events

makanan yang dapat meningkatkan kualitas sperma

Makanan untuk Meningkatkan Kualitas Sperma

Posted by alamaya on Monday, 19, October, 2015


Usahakan untuk menghindari makanan cepat saji dan junk food dan perbanyak makanan organik. Terutama makanan yang bebas pengawet, pestisida dan penyedap masakan. Makanan yang dapat meningkatkan kualitas sperma adalah yang mengandung Seng, Kalsium, Vitamin D, E, C, Asam Folat dan Vitamin B kompleks.

Seng
Seng banyak terdapat pada makanan laut terutama kerang-kerangan seperti tiram. Selain bagus untuk menyuburkan sperma, makanan ini bagus untuk perangsang gairah. Menurut penelitian dari University of Michigan, makanan ini juga memicu gairah dan meningkatkan fertilitas sperma. Seng selain terdapat pada kerang-kerangan, terdapat juga pada daging, liver, kacang-kacangan seperti buncis, kacang panjang, biji kapri dan akar jahe meskipun memang kandungan tertinggi seng ada pada makanan laut berupa kerang-kerangan.

Kalsium dan Vitamin D
Ikan Salmon, keju, susu, es krim dan yogurt adalah sumber utama kalsium dan vitamin D. Terbukti dari penelitian dari University of Wisconsin yang menyatakan mengkonsumsi makanan ini dapat meningkatkan kesuburan/ fertilitas pria.

Antioksidan
Radikal bebas pada saat ini cukup banyak menyebabkan penurunan kualitas sperma. Vitamin E dan C adalah antioksidan yang paling kuat yang mampu menjaga agar sperma tetap kuat dan berkualitas. Contoh antioksidan : bayam, brokoli, tomat, kiwi, mangga, kulit manggis, biji bunga matahari, almond dan selai kacang adalah sumber vitamin E. Vitamin C terdapat pada buah citrus, paprika, jeruk, mangga dan jambu biji.

Asam Folat
Vitamin yang tak kalah pentingnya untuk menambah jumlah sperma dan meningkatkan kualitas sperma adalah asam folat dan vitamin B kompleks. Makanan ini terdapat pada jeruk bali, sereal, gandum, kacang-kacangan, asparagus, bayam, dan biji bunga matahari.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com