News & Events

Makanan penyebab darah tinggi

Makanan Penyebab Darah Tinggi

Posted by alamaya on Wednesday, 12, August, 2015


Makanan Penyebab Darah Tinggi. Jika anda memiliki riwayat tekanan arah tinggi sebaiknya anda hindari makanan penyebab darah tinggi, seperti:
Garam (Natrium dan Sodium)
Garam adalah makanan yang paling dilarang dikonsumsi oleh penderita hipertensi dan penyakit jantung. The Dietary Guidelines for Americans menunjukkan bahwa orang dengan hipertensi atau prehipertensi harus membatasi asupan sodium sekitar 1500 per hari.
Pizza
Semua Pizza dapat berdampak buruk pada pasien hipertensi. Kombinasi keju, daging, saus tomat, dan roti didalam nya membuat pizza kaya akan sodium. Terutama pizza beku sangat berbahaya bagi penderita hipertensi.Untuk menjaga rasa pizza setelah dimasak, produsen sering menambahkan banyak garam. Semakin tebal kerak dan semakin banyak topping dalam pizza, semakin tinggi angka sodium dalam pizza.
Makanan Kaleng
Makanan kaleng merupakan makanan yang mudah dan praktis dimasak, namun mengandung kadar sodium yang tinggi. Sebaiknya cermati label pada makanan kaleng dan cari yang rendah kandungan sodium dan natriumnya.
Gula
Konsumsi gula berlebihan akan mengakibatkan peningkatan berat badan dan obesitas. Terutama pemanis buatan. Dan tekanan darah tinggi lebih sering terjadi pada orang yang kelebihan berat badan atau obesitas.
Lemak Jenuh dan Trans
Contoh makanan yang mengandung lemak jenuh dan trans adalah kulit ayam, susu full cream, daging merah (sapi dan kambing), dan mentega. Sedangkan lemak trans diciptakan dari proses hidrogenasi. Lemak trans ditemukan secara alami dalam jumlah kecil pada daging berlemak dan produk susu, dan terutama ditemukan pada minyak goreng. Konsumsi terlalu banyak lemak jenuh dan lemak trans akan meningkatkan kolesterol (LDL) anda. Kadar LDL yang tinggi dapat memperburuk hipertensi anda, dan akhirnya menyebabkan penyakit jantung koroner.
Kopi
Jika anda memiliki tekanan darah tinggi, sekarang adalah waktunya untuk mengurangi kebiasaan minum kopi. Karena caffein menyebabkan meningkatnya tekanan darah.
Alkohol
Alkohol bagaikan pedang bermata dua bagi penderita hipertensi, disatu sisi dalam jimlah sedikit dapat menurunkan tekanan darah, disisi lain jika dikonsumsi berlebihan dapat meningkatkan tekanan darah. Alkohol juga membuat obat tekanan darah tinggi yang kita konsumsi menjadi tidak efektif. Alkohol juga tinggi kalori yang menyebabkan obesitas, dan orang obesitas cenderung memiliki tekanan darah tinggi.
Acar
Acar terbuat dari campuran cuka, gula dan garam yang tinggi kadar sodiumnya, jadi sebaiknya tidak dikonsumsi terlalu banyak.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com