News & Events

The composition of red hot peppers on a wooden table; Shutterstock ID 264955253; PO: today-food

MAKANAN PEDAS BISA MENINGKATKAN METABOLISME TUBUH

Posted by Ernest Admin on Thursday, 4, May, 2017


Makanan pedas bisa meningkatkan metabolisme tubuh.  Makanan pedas memiliki bahan kimia alami yang bisa meningkatkan metabolisme Anda ke laju yang lebih tinggi. Memasak makanan dengan satu sendok makan cabai merah atau hijau bisa meningkatkan tingkat metabolisme Anda. Efeknya mungkin sementara, tapi jika Anda sering makan makanan pedas, manfaatnya bisa bertambah.

Sebuah studi baru-baru ini yang dipresentasikan pada Pertemuan Tahunan Masyarakat Biophysical menyarankan mengkonsumsi cabai dapat membantu penurunan berat badan dengan cara thermogenik, proses menciptakan panas dari pembakaran lemak. Penelitian untuk membuktikan makanan pedas bisa meningkatkan metabolisme tubuh telah dilakukan. Setelah menambahkan capsaicin ke diet tinggi lemak tikus, para periset dari University of Wyoming menemukan bahwa capsaicin mencegah penambahan berat badan dengan menyalakan thermogenesis dalam tubuh.

Dengan memicu thermogenesis, capsaicin efektif merubah lemak tidak sehat menjadi lemak coklat. Lemak coklat secara alami mengubah lemak putih menjadi lemak cokelat lebih banyak saat seseorang berolahraga. Capsaicin bisa berfungsi sebagai ramuan alami yang bisa meniru efek pembakaran lemak dari olahraga. Tikus dari penelitian tersebut ternyata tidak bertambah gemuk bahkan dengan diet yang tidak sehat tinggi lemak.

Salah satu manfaat makanan pedas yang paling terkenal adalah kemampuannya untuk meningkatkan metabolisme, dan dengan demikian membakar kalori ekstra. Mengkonsumsi makanan pedas bisa meningkatkan metabolisme tubuh Anda hingga delapan persen untuk sementara. Selain meningkatkan metabolisme, hidangan pedas dapat membuat Anda merasa lebih cepat kenyang.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com