News & Events

serat

MAKANAN BER-SERAT UNTUK MENGURANGI DIARE

Posted by Ernest Admin on Monday, 6, February, 2017


Mungkin anda sering membaca tentang topik ini dan menjadi kebingungan. Satu sumber mengatakan serat bermanfaat untuk diare dan yang lainnya mengatakan sebaliknya. Anda sendiri mengenalnya justru sebagai solusi untuk konstipasi. Lalu mana yang benar? Apakah selain konstipasi serat dapat mengatasi diare juga?

Faktanya makanan berserat dapat mengurangi gejala diare. Tapi itu tergantung pada jenis serat yang Anda makan. Serat larut, yang ditemukan dalam kacang-kacangan, kacang polong, oat bran, dan buah-buahan kupas dan sayuran yang dimasak – menyerap air dalam usus dan membuat tinja lebih keras. “Serat larut dapat benar-benar menyerap kelebihan cairan dalam usus dan dengan demikian bertindak untuk memadatkan tinja yang encer. Anggap saja sebagai efek spons, “kata Goldstein. Akan tetapi serat tidak larut – yang ditemukan dalam kulit buah-buahan dan sayuran mentah, biji-bijian, dan dedak gandum – dapat mempercepat makanan melalui usus, menurunkan penyerapan air dan menyebabkan diare semakin buruk.

Berapa Banyak Serat Apakah Anda Perlu? Amerika rata-rata makan 15 gram serat per hari, tetapi mereka harus mengkonsumsi lebih banyak. Perempuan harus mendapatkan 25 gram dan laki-laki harus menargetkan konsumsi hingga 38 gram.¬†Menambahkan lebih banyak serat untuk diet Anda perlahan-lahan untuk menghindari kram dan kembung. Lakukan selama periode 2 atau 3 minggu dan minum banyak air. “Mulailah dengan menambahkan 7 gram serat untuk diet harian Anda dan meningkatkan itu setiap minggu sampai Anda berada di tujuan,” kata Megan Davis, RD, LD.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com