News & Events

susu9

LAKTOFERIN DAN SUPLEMEN ZAT BESI: BAYI PREMATUR

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 11, April, 2017


Laktoferin dan suplemen zat besi: pada bayi prematur. Bagaimana dengan pemberian suplemen zat besi pada bayi prematur atau pada bayi yang mengkonsumsi susu formula?

Bayi prematur: Bayi mendapatkan sebagian besar besi dari yang mereka simpan di dalam tubuh mereka dari ibu selama 3 bulan terakhir kehamilan. Ketika bayi lahir lebih awal, ia tidak memiliki banyak zat besi yang disimpan dalam tubuh seperti bayi cukup bulan. Jadi, bayi prematur lebih mungkin dibandingkan bayi cukup bulan untuk mengalami anemia defisiensi besi dalam 6 bulan pertama kehidupan. Semakin kecil usia bayi ketika lahir semakin besar risiko bayi mengalami defisiensi besi. Oleh karena itu, bayi prematur dengan eksklusif ASI perlu suplemen zat besi mulai dari sekitar dua minggu usia dan terus hingga 12-15 bulan.

Bayi yang meminum susu formula: besi dalam susu formula tidak mudah diserap seperti besi dalam ASI. Jadi, untuk mencegah masalah yang berkaitan dengan kekurangan zat besi, bayi yang diberi susu formula harus menerima susu formula yang diperkaya zat besi. Jika seorang anak menerima formula rendah zat besi, suplemen zat besi tambahan diperlukan kecuali ada alasan medis tertentu bahwa anak tidak harus mendapatkan zat besi tambahan.

Bayi yang meminum ASI dan susu formula: Anak-anak yang minum baik ASI dan susu formula harus mendapatkan susu formula yang diperkaya zat besi sebagai suplemen mereka kecuali dokter anak telah menyarankan sebaliknya karena alasan kesehatan.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com