News & Events

kalsium 1

PASIEN RA, JANGAN LUPA KONSUMSI KALSIUM DAN VITAMIN D

Posted by Ernest Admin on Monday, 10, April, 2017


Jangan lupa konsumsi kalsium dan vitamin D. Konsumsi kalsium dan vitamin D dapat membantu mencegah penurunan massa tulang sebagai akibat penggunaan kortikosteroid untuk obat RA Anda. Susu, keju, yogurt, dan produk susu lainnya merupakan sumber yang baik untuk konsumsi kalsium dan vitamin D.

Anda juga bisa makan hati sapi dan kuning telur untuk vitamin D, sayuran hijau untuk kalsium, dan lemak ikan dan makanan yang diperkaya kalsium dan vitamin D seperti sereal dan jus jeruk. Suplemen mungkin merupakan cara yang lebih mudah untuk mendapatkan jumlah yang direkomendasikan.

Pasokan kalsium yang dibutuhkan untuk menjaga tulang kuat dan menangkal osteoporosis (terutama pada orang tua) adalah 1.000 miligram (mg) per hari jika Anda lebih muda dari 50 dan 1.200 mg jika Anda lebih tua.

Terlalu banyak kalsium dapat menjadi hal yang buruk. Jumlah kelebihan kalsium sebanyak lebih dari 2.500 mg per hari dapat membahayakan ginjal dan dapat mengurangi penyerapan mineral lain seperti besi, seng dan magnesium. Clifford J. Rosen, MD, seorang ilmuwan senior di Maine Medical Center Research Institute di Scarborough, adalah bagian dari sebuah komite yang mengatur rekomendasi asupan kalsium di Amerika Serikat melalui Institute of Medicine, atau IOM, pada tahun 2010. Dokter clifford dan timnya menemukan bahwa mayoritas warga Amerika mendapatkan asupan kalsium antara 750 mg dan 900 mg melalui makanan sehari-hari.

Kesimpulannya penting untuk mencukupi kebutuhan kalisum dan vitamin D, tapi jangan lupa disuksikan juga pada dokter anda mengenai jumlah yang harus anda ambil.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com