News & Events

whiski

KONSUMSI ALKOHOL SAAT MENYUSUI, BAGAIMANA KATA AHLI?

Posted by Ernest Admin on Friday, 3, February, 2017


Seperti yang Anda mungkin sudah tahu, alkohol dan kehamilan adalah campuran berbahaya. Anehnya, bagaimanapun, bukti bahayanya jauh lebih tidak jelas ketika membicarakan ke efeknya selama menyusui.

Dengan studi di kedua sisi- beberapa menunjukkan konsumsi alkohol mungkin meningkatkan risiko masalah, studi lain gagal untuk membuktikannya – tidak mengherankan bahwa para ahli pun terbagi pada kedua pendapat tersebut.

Akibatnya, ibu menyusui harus berhati-hati. Batasi konsumsi sebanyak satu atau dua gelas kadang-kadang, kata Huotari. “Sampai kita tahu lebih banyak, lebih baik minum sedikit,” katanya. Sarannya juga didukung oleh American Academy of Pediatrics.

Jika Anda memutuskan untuk tetap minum alkohol sekarang dan seterusnya, minumlah tepat setelah Anda selesai menyusui, setidaknya dua jam sebelum saatnya untuk menyusui lagi. Dua jam adalah jumlah waktu yang paling singkat yang dibutuhkan untuk menghilangkan alkohol dari tubuh.

Jika Anda mencoba menyusui sementara alkohol aktif dalam sistem Anda, jangan kaget jika Anda mengalami kesulitan mendapatkan ASI yang mengalir dengan mudah. Satu studi yang diterbitkan pada tahun 1992 melaporkan bahwa alkohol menghambat produksi oksitosin, hormon yang mendorong aliran ASI.

Menyusui dengan alkohol dalam tubuh Anda mungkin juga menyebabkan bayi Anda menghindar dari menyusu. Situs penelitian Huotari yang menunjukkan aroma alkohol dapat dideteksi dalam ASI dan mungkin membuat bayi ingin menjauhi tubuh Anda.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com