News & Events

diabetic-neuropathy

KOMPLIKASI NEUROPATI DIABETIK Part 3

Posted by Ernest Admin on Saturday, 29, April, 2017


Komplikasi neuropati diabetik. Beberapa komplikasi neuropati diabetik lain yang bisa terjadi diantaranya tekanan darah yang rendah dan masalah pada sistem pencernaan. Berkut ulasan komplikasi neuropati diabetik lain:

  • Tekanan darah rendah. Kerusakan pada saraf yang mengendalikan sirkulasi bisa mempengaruhi kemampuan tubuh Anda untuk menyesuaikan tekanan darah. Hal ini dapat menyebabkan penurunan tekanan yang tajam saat Anda berdiri setelah duduk (hipotensi ortostatik), yang dapat menyebabkan pusing dan pingsan.

Normalnya, orang berusia di bawah 60 tahun memiliki tekanan darah kurang dari 140/90 mmHg, dan tekanan darah di bawah 150/90 mmHg untuk usia di atas 60 tahun. Jika tekanan darah turun secara tiba-tiba sebesar 20 mmHg, misalnya sistolik 100 mmHg menjadi 80 mmHg, dapat berbahaya. Anda akan merasa pusing dan bahkan pingsan karena otak tidak mendapat cukup pasokan darah.

Hipotensi ortostatik merupakan turunnya tekanan darah ketika Anda berubah posisi, misalnya tiba-tiba bangkit dari posisi duduk atau tidur ke posisi berdiri. Penurunan tekanan darah biasanya lebih dari 20/10 mmHg. Kondisi ini ditandai dengan penglihatan yang berkunang-kunang serta menurunnya keseimbangan tubuh, sehingga berisiko terjatuh dan kehilangan kesadaran. Umumnya, hipotensi jenis ini dialami orang berusia di atas 65 tahun.

  • Masalah pencernaan Kerusakan saraf pada sistem pencernaan dapat menyebabkan sembelit atau diare – atau bolak konstipasi dan diare – serta mual, muntah, kembung dan kehilangan nafsu makan. Hal ini juga dapat menyebabkan gastroparesis, suatu kondisi di mana perut mengosongkan terlalu lambat atau tidak sama sekali. Hal ini dapat mengganggu pencernaan dan menyebabkan mual, muntah dan kembung, dan sangat mempengaruhi kadar gula darah dan nutrisi

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com