News & Events

reflexology foot massage both feet

KOMPLIKASI NEUROPATI DIABETES part 2

Posted by Ernest Admin on Friday, 28, April, 2017


Komplikasi neuropati diabetes. Berbagai akibat dari neuropati diabetes telah dijabarkan pada artikel sebelunya. Tidak heran jika berbagai gejala tersebut terus berlanjut, akan terjadi berbagai penyakit lanjutan lain.

Beberapa contoh komplikasi neuropati diabetes, dijelaskan berikut ini:

  • Infeksi saluran kencing dan inkontinensia urin merupakan salah satu komplikasi neuropati. Kerusakan saraf yang mengendalikan kandung kemih Anda bisa menyebabkan terganggunya proses pengosongan kandung kemih. Hal ini memungkinkan bakteri berkembang biak di kandung kemih dan ginjal Anda, menyebabkan infeksi saluran kemih. Kerusakan saraf juga dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk merasakan saat Anda perlu buang air kecil atau untuk mengendalikan otot-otot yang mengeluarkan urine. Infeksi saluran kemih (ISK) adalah kondisi ketika organ yang termasuk ke dalam sistem kemih, yaitu ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra, mengalami infeksi. Infeksi saluran kemih lebih rentan terjadi pada wanita karena tubuh wanita memiliki saluran uretra yang lebih pendek.¬†Sebagian besar kasus ISK disebabkan oleh bakteri Escherichia coli atau E. coli yang umumnya hidup di dalam saluran cerna. Diperkirakan bakteri ini masuk ke dalam saluran uretra seseorang ketika kurang baik dalam melakukan pembersihan setelah buang air besar maupun kecil. ISK juga bisa disebabkan oleh iritasi setelah berhubungan seksual dan akibat terganggunya kinerja pengosongan urin oleh kondisi tertentu (misal, pada sumbatan saluran kemih akibat batu ginjal).
  • Hipoglikemia tidak sadar. Biasanya, bila gula darah Anda turun terlalu rendah – di bawah 70 miligram per desiliter (mg / dL), atau 3,9 milimol per liter (mmol / L) – Anda mengalami gejala seperti kegoyahan, berkeringat dan detak jantung yang cepat. Neuropati otonom dapat mengganggu kemampuan Anda untuk memperhatikan gejala ini.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com