News & Events

jamur pada payudara

KOMPLIKASI MASTITIS BERULANG INFEKSI JAMUR PADA PAYUDARA

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 25, July, 2017


Infeksi jamur pada payudara. Komplikasi mastitis berulang infeksi jamur pada payudara. Komplikasi sekunder pada mastitis berulang adalah infeksi jamur pada payudara oleh jamur seperti candida albicans. Infeksi oleh jamur biasanya agak sulit terjadi, tapi tetap mungkin.

Istilah thrush (untuk menunjukkan bahwa di dalam mulut bayi) dan jamur (untuk menunjukkan bahwa pada puting ibu atau di dalam payudaranya) adalah jamur yang tumbuh subur pada susu di puting susu, di saluran susu, dan di mulut bayi. Thrush dan jamur juga bisa hadir pada wanita dan pria non-laktasi. Istilah medis untuk kondisi ini adalah kandidiasis.

Infeksi sulur kadang terjadi saat puting susu Anda pecah atau rusak. Ini berarti jamur kandida yang menyebabkan sariawan bisa masuk ke puting atau payudara Anda. Keadaan ini sering ditemukan setelah ibu mendapat terapi antibiotic. Antibiotik dapat mengurangi jumlah bakteri bermanfaat di dalam tubuh dan memungkinkan jamur candida yang menyebabkan thrush berkembang.

Infeksi jamur biasanya didiagnosis berdasarkan nyeri berupa rasa terbakar yang menjalar di sepanjang saluran ASI. Di antara waktu menyusu permukaan payudara terasa gatal. Puting mungkin tidak nampak kelainan. Ibu dan bayi perlu diobati. Pengobatan terbaik adalah mengoles nistatin krem yang juga mengandung kortison ke puting dan areola setiap selesai bayi menyusu dan bayi juga harus diberi nistatin oral pada saat yang sama.

Wah bisa kemana mana ya komplikasi mastitis itu! Ayo ibu cegah/ atasi mastitis bila sudah terkena. Salah satunya dengan menjaga pengeluaran asi yang lancar. Kini telah hadir ASIMOM, herbal berkhasiat yang dapat membantu melancarkan asi anda. ASIMOM dapat di peroleh di apotek dan toko obat terdekat.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com