News & Events

KOLE2

KOLESTEROL TINGGI, KOK BISA YA?

Posted by Ernest Admin on Monday, 30, January, 2017


Dok, apa tidak salah ini? Kok kolesterol saya tinggi sekali ya ternyata? Apa yang memicu meningkatnya ya?

Sebetulnya, kolesterol dalam tubuh kita tidak membahayakan dan justru sangat berguna bagi tubuh jika dalam jumlah yang normal. Ayo kenali gejala awal kolesterol-tinggi untuk mencegah penyakit yang menyertainya.

lemak dalam darah yang tinggi kadang tidak terasa secara langsung namun, biasanya di tahap awal, gejala yang umum terjadi seperti: rasa sakit atau pegal di tengkuk kepala, kaki bengkak, mudah capai dan gampang mengantuk. Biasanya kita akan menganggap ini bukan hal yang berbahaya lalu mengabaikannya begitu saja. Hentikan segera kebiasaan mengabaikan gejala-gejala itu, hal ini jika tidak terkontrol dapat menjadi akar terjadinya stroke dan penyakit jantung koroner.

Penyebab utama peningkatan adalah makanan yang kita konsumsi. Makanan yang berkolesterol tinggi bukan hanya makanan yang mengandung lemak hewani seperti telur dan daging kambing, namun ada juga makanan dari sumber nabati yang mengandung kolesterol tinggi seperti santan dan juga minyak kelapa. Namun, sebetulnya jika semua makanan ini dikonsumsi tidak berlebihan, kita tidak perlu merasa risau sebab tidak akan membahayakan.

Nah, jika kita sudah mengetahui penyebab kolesterol tinggi adalah karena pola makan yang tidak baik, semoga kita bisa segera memperbaiki pola makan kita. Yuk hidup sehat dari sekarang!

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com