News & Events

klindamisin

KLINDAMISIN: ANTIBIOTIK UNTUK JERAWAT

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 21, June, 2017


Klindamisin: Antibiotik untuk jerawat. Ada beberapa macam antibiotik yang dapat digunakan untuk pengobatan jerawat. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai obat jerawat antibiotik khususnya klindamisin, daptomisin dan eritromisin.

Clindamycin topikal (ClindaGel, Cleocin-T, ClindaMax) Clindamycin topikal adalah golongan antibiotik lincosamide untuk pengobatan infeksi stafilokokus kulit dan jaringan lunak. Obat ini juga efektif melawan streptokokus aerob dan anaerobik (kecuali enterococci). Ini menghambat pertumbuhan bakteri, mungkin dengan menghalangi disosiasi tRNA peptidil dari ribosom, menyebabkan sintesis protein bergantung RNA dihentikan. Klindamisin biasa digunakan secara topikal, namun bisa diberikan secara oral. Oleskan tipis dua kali sehari, kecuali pada bentuk gel, yang dioleskan sekali sehari.

Eritromisin topikal (Akne-mycin, Erygel, Ery) Eritromisin topikal menghambat pertumbuhan bakteri, mungkin dengan menghalangi disosiasi tRNA peptidil dari ribosom, menyebabkan sintesis protein bergantung RNA berhenti. Hal ini umumnya diresepkan untuk jerawat sebagai gel topikal yang dikombinasikan dengan benzoyl peroxide. Penggunaannya terbatas karena resistensi strain P acnes. Oleskan dua kali sehari setelah mencuci kulit dan mengeringkannya.

Daptomycin (Kubikin) Daptomycin berikatan dengan membran bakteri dan menyebabkan depolarisasi potensial membran yang cepat, sehingga menghambat sintesis protein, DNA, dan RNA, yang akhirnya menyebabkan kematian sel. Hal ini ditunjukkan untuk infeksi kulit dan struktur kulit yang rumit yang disebabkan oleh S aureus, S pyogenes, S agalactiae, S dysgalactiae, dan E faecalis. Daptomycin telah digunakan untuk pengobatan Propionibacterium osteomyelitis.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com