News & Events

khasiat kulit manggis

Khasiat Kulit Manggis, Daun Sirsak dan Buah Mengkudu

Posted by alamaya on Tuesday, 31, March, 2015


Khasiat kulit manggis, daun sirsak dan buah mengkudu sudah sangat dikenal dalam masyarakat kita. Siapa yang tak kenal buah manggis yang enak dan segar. Namun anda pasti tak terpikir kalau ternyata manggis tak hanya memiliki buah yang segar, siapa sangka manggis juga memiliki kulit yang berkhasiat. Manggis merupakan Ratu segala buah yang mengandung antioksidan yang sangat tinggi mencapai 17000 ORAC,kulit manggis berkhasiat untuk regenerasi sel kulit, membersihkan kulit dari sel kulit mati, mengecilkan pori-pori kulit dan mengurangi kelebihan sebum. Manggis memiliki senyawa aktif didalam antioksidannya yang disebut xanthone. Kulit manggis memiliki 50 jenis xanthone dari 200 jenis xanthone yang terdapat di alam. Leon A Terry dalam bukunya Health-Promoting Properties of Fruits and Vegetables menjelaskan bahwa, Xanthone yang terdapat di kulit manggis memiliki efek antioksidan, antimalarial, antimicrobial, antiinflamasi, antimycocardial toxicity and oxidative stress, menghambat produksi ROS (Reactive Oxygen Species), antileukimia, dan antiacne.
Khasiat kulit manggis, daun sirsak dan buah mengkudu dan terutama Daun Sirsak mengandung senyawa kimia alami yang dapat menangkal sel penyebab kanker yang sangat ampuh, yaitu annonaceous acetogenin yang juga antitumor. Acetogenin berkemampuan 10.000 kali lebih efektif dalam membunuh sel kanker dibandingkan dengan adryamicin (senyawa yang umum digunakan pada kemoterapi). Acetogenin bersifat selektif dalam memilih, membedakan dan membunuh sel-sel penyebab kanker tanpa merusak sel normal (efeknya sangat berbanding terbalik dengan kemoterapi yang juga merusak selnormal dalam tubuh).

khasiat daun sirsak

Daun sirsak menghambat sel kanker yang kebal terhadap obat (multidrug resistant), melawan sel penyebab kanker hati, kanker ginjal, kanker payudara, selain itu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah infeksi mematikan. Daun sirsak dapat menghambat pertumbuhan sel tumor, ekstrak daun sirsak menghambat pertumbuhan sel adenokarsinoma MCF-7/Adr penyebab tumor yang resisten terhadap adriamycin.
Daun sirsak untuk Menjaga Kadar gula darah, ekstrak daun sirsak bermanfaat bagi penderita diabetes karena dapat menurunkan dan menjaga kadar gula dalam darah pada batas normal antara 70mg/dl-120mg/dl.

khasiat mengkudu

Mengkudu terkenal sebagai buah fenomenal karena banyak mengandung zat aktif untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit. Pada jurnal ilmiah Pasific Science pada tahun 1950, melaporkan bahwa buah mengkudu menunjukkan sifat antibakteri terhadap M.pyrogenes, P.Aeruginosa, dan bahkan E.Coli yang mematikan.

Kandungan Zat Aktif dalam Mengkudu yang berkhasiat:
1. Xeronine dapat diserap sel-sel tubuh untuk mengaktifkan protein-protein yang tidak aktif, mengatur struktur dan bentuk sel yang aktif
2. Proxeronine dapat memperbesar pori-pori di sekeliling dinding sel agar nutrisi dapat diserap optimal dan mendorong zat sisa keluar sel, sehingga memperlancar metabolisme tubuh
3. Scopoletin dapat memperlebar diameter pembuluh darah untuk memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh, sehingga membantu menyeimbangkan tekanan darah.
4. Terpenoid sebagai zat pemulihan sel-sel didalam tubuh
5. Serotonin untuk meningkatkan konsentrasi dan daya pikir menjadi lebih tenang dan bahagia
6. Iridoid berfungsi menjaga daya tahan tubuh, melawan kanker, meningkatkan kerja otak.

Khasiat kulit manggis, daun sirsak dan buah mengkudu ternyata sangatlah banyak bagi kesehatan kita, Jadi tunggu apalagi konsumsi manggis, sirsak, mengkudu bersama-sama secara praktis, Anda tidak perlu konsumsi manggis, sirsak, mengkudu secara terpisah karena kini telah hadir inovasi terbaru yaitu Mangosteen Mix yang telah dikemas dalam bentuk kapsul. Hanya dengan konsumsi 1 kapsul Mangosteen Mix 3x sehari anda dapatkan khasiat kulit manggis, daun sirsak dan buah mengkudu sekaligus.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com