News & Events

Khasiat daun sirsak untuk kanker

Khasiat Daun Sirsak untuk Kanker

Posted by alamaya on Thursday, 9, April, 2015


Khasiat Daun Sirsak untuk Kanker. Daun sirsak (Annona muricata L) saat ini dikenal sebagai antikanker alami, dikarenakan kandungan acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurin, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Konon kabarnya Daun sirsak mempunyai kekuatan 10.000 kali lebih kuat khasiatnya dibandingkan obat antikanker dalam mencegah dan mengobati kanker. Hal tersebut sudah dibuktikan dengan penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan. Sekitar tahun 1965 berbagai study para ilmuwan membuktikan bahwa kandungan daun sirsak memiliki khasiat yang lebih baik daripada kemoterapi. Bahkan para ilmuwan dari Amerika Utara mempelajari pohon legendaris yang memiliki kemampuan penyembuhan ini. Melalui puluhan tes in vitro, para ilmuwan menemukan kemampuan daun sirsak untuk membunuh sel-sel ganas untuk membunuh sel-sel ganas pada 12 jenis kanker yang berbeda, termasuk kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru dan kanker pankreas.
Hasil penelitian tersebut adalah ditemukan beberapa kandungan senyawa aktif yang berperan dalam khasiat daun sirsak untuk kanker yaitu Annonaceus acetogenins. Beberapa senyawa turunan acetogenins yang juga ditemukan adalah acetogenins muricatocins A, muricatocins B, annonacin A, trans-isoannonacin. Senyawa-senyawa tersebut yang dapat membunuh sel kanker dalam tubuh manusia tanpa merusak sel-sel yang sehat. Senyawa Annonaceus acetogenins ini mampu menghambat ATP (Adenosin Trifosfat). ATP merupakan sumber energi dalam tubuh. Sel kanker membutuhkan banyak energi sehingga membutuhkan banyak ATP. Acetogenins masuk dan memnempel di reseptor dinding sel dan merusak ATP di dinding mitokondria. Dampaknya produksi energi dalam sel kanker akan berhenti dan sel pun akan mati. Hebatnya lagi Acetogenin hanya memilih menyerang sel-sel kanker saja atau sel kanker yang memiliki kelebihan ATP. Senyawa Acetogenin tidak menyerang sel-sel sehat atau normal. Berbeda dengan pengobatan dengan kemoterapi yang menyerang sel kanker maupun sel yang sehat.
Khasiat Daun Sirsak untuk Kanker tidak dapat langsung dirasakan secara instan, memerlukan waktu dan kesabaran untuk dapat melihat khasiatnya. Oleh karena itu konsumsi daun sirsak harus rutin.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com