News & Events

stroke

KENALI APA ITU STROKE

Posted by Ernest Admin on Saturday, 1, July, 2017


Apa itu stroke. Kenali apa itu stroke. Stroke adalah “serangan otak”. Hal itu bisa terjadi pada siapa saja kapan saja. Ini terjadi saat darah mengalir ke area otak yang terputus. Bila ini terjadi, sel otak kekurangan oksigen dan mulai mati. Ketika sel otak mati saat stroke, kemampuan yang dikendalikan oleh area otak seperti memori dan kontrol otot hilang.

Bagaimana seseorang terkena serangan ini tergantung dimana gangguan terjadi di otak dan berapa banyak otak yang rusak. Misalnya, seseorang yang memiliki kerusakan ringan mungkin hanya memiliki masalah kecil seperti kelemahan sementara lengan atau tungkai. Orang yang memiliki kerusakan yang lebih besar dapat lumpuh secara permanen di satu sisi tubuh mereka atau kehilangan kemampuan mereka untuk berbicara. Beberapa orang pulih sepenuhnya dari serangan stroke, namun lebih dari 2/3 korban selamat akan memiliki beberapa jenis kecacatan.

Jadi apa itu stroke secara definisi? Secara definisi stroke didefinisikan sebagai sebuah sindrom yang memiliki karakteristik tanda dan gejala neurologis klinis fokal dan atau global yang berkembang dengan cepat, adanya gangguan fungsi serebral, dengan gejala yang berlangsung lebih dari 24 jam atau menimbulkan kematian tanpa adanya penyebab selain yang berasal dari vascular.

Beberapa fakta menarik lain seputar penyakit ini:

  • Setiap tahun hampir 800.000 orang mengalami serangan baru atau berulang.
  • Penyakit ini terjadi setiap 40 detik.
  • Merupakan penyebab utama kelima kematian di A.S.
  • Setiap 4 menit seseorang meninggal karenanya.
  • Sampai 80 persen bisa dicegah.
  • Merupakan penyebab utama kecacatan orang dewasa di A.S.

Kasus stroke telah banyak ditemui di Indonesia dewasa ini. Taukah anda kolesterol tinggi ternyata dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya stroke dikemudian hari. Untuk mencegahnya, rutinlah mengkonsumsi DIACHOL, jamu fermentasi yang terbuat dari ekstrak mahkota dewa, sambiloto, asitaba dan mengkudu. DIACHOL diramu dengan madu dan gula aren lalu diproses dengan teknologi NANO sehingga penyerapannya kedalam tubuh lebih efektif. DIACHOL yang rutin dikonsumsi akan mencegah penumpukan lemak pada pembuluh darah anda, dimana penumpukan lemak pada pembuluh darah kerap menjadi salah satu faktor risiko stroke. Yuk rutin konsumsi DIACHOL dari sekarang!

Sumber:

http://www.stroke.org/understand-stroke/what-stroke

Kapita selekta kedokteran jilid II edisi IV

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com