News & Events

makan

KEBIASAAN YANG DAPAT MEMPERLAMBAT METABOLISME: TIDAK MAKAN SETELAH LATIHAN BEBAN

Posted by Ernest Admin on Thursday, 18, May, 2017


Kebiasaan yang dapat memperlambat metabolisme- Tidak makan setelah latihan beban. Ya kita tidak lapar setelah sesi latihan beban yang melelahkan. Disamping itu kita ingin menurukan berat badan, bagus bukan bila selain membentuk otot kita tidak lapar dan tidak makan setelah latihan beban?

Tidak makan setelah latihan beban ternyata tidak dianjurkan bila anda berusaha membangun otot. “Saat berolahraga, Anda telah menciptakan sedikit robekan kecil di otot-otot,” kata Sarah Maughan, ahli gizi holistik di Totum Life Science di Toronto. “Dan robekan itu bagus. Ini adalah cara tubuh membangun otot dan kekuatan.”

Tapi, untuk membantu memperbaiki otot tersebut, Maughan mengatakan tubuh kita membutuhkan protein. “Jika Anda berada dalam jangka waktu yang lama tanpa memberi makan tubuh Anda setelah aktivitas fisik, tubuh akan mulai makan di otot untuk memberi makan dirinya sendiri dan Anda akan memiliki rasio otot yang lebih kecil terhadap lemak.” Yang intinya berarti – jika Anda melewatkan camilan pasca latihan – pada dasarnya Anda menggerogoti otot yang sedang berusaha anda bentuk dengan susah payah.

Ada beberapa gejala yang sangat jelas yang mungkin Anda alami jika Anda tidak mengisi kembali tubuh Anda dengan protein setelah latihan beban.

Anda mungkin merasa lesu sepanjang hari dan otot Anda mungkin merasa lebih sakit karena mereka belum diperbaiki dengan benar. “Keesokan harinya atau bahkan lusa, otot Anda mungkin terasa lebih lemah dari biasanya,” tambahnya.

Otot penting untuk peningkatan metabolism tubuh anda. Lebih banyak jumlah otot dalam tubuh berarti metabolism yang lebih cepat. Jadi jangan melewatkan makan setelah sesi latihan supaya otot anda dapat tumbuh.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com