News & Events

tingkat keparahan jerawat

JERAWAT BERDASARKAN TINGKAT KEPARAHANNYA

Posted by Ernest Admin on Sunday, 11, June, 2017


Jerawat berdasarkan tingkat keparahannya. Jerawat umumnya dibedakan hanya berdasarkan bentuk yang timbul seperti sekedar komedo, papul/ benjolan kemerahan, pustule yang berisi nanah maupun kista.  Seiring berjalannya waktu, kini dari berbagai bentuk jerawat yang timbul dapat dikategorikan tingkat keparahan jerawat.

Jerawat berdasarkan tingkat keparahannya dibedakan menjadi ringan, sedang, berat. Jerawat paling ringan adalah jerawat yang didominasi komedo, pasien mengembangkan komedo terbuka dan tertutup tapi mungkin tidak mengembangkan papula atau nodul inflamasi. Jerawat ringan ditandai dengan komedo dan beberapa papulopustula (isitilah untuk benjolan berisi nanah).

Pada jerawat sedang, biasanya memiliki komedo, papula inflamasi, dan pustula. Jumlah lesi yang lebih banyak hadir dibandingkan dengan jerawat peradangan yang lebih ringan.

Jerawat yang dikategorikan paling berat, biasa disebut nodulocystic acne ditandai dengan komedo, lesi inflamasi, dan nodul besar berdiameter lebih dari 5 mm. Jaringan parut seringkali terlihat jelas.

Berdasarkan Canadian Acne Association, pada dasarnya jerawat berdasarkan tingkat keparahannya dibedakan menjadi tiga tingkat keparahan:

  • Jerawat ringan terdiri dari beberapa lesi yang dekat dengan permukaan dan tidak dalam atau meradang.
  • Akar sedang ditandai dengan lesi nodular yang lebih dalam yang menutupi lebih banyak wajah, dan menyebabkan kemerahan.
  • Jerawat parah melibatkan banyak lesi, beberapa kista, banyak kemerahan dan pembengkakan di sebagian besar wajah.

Ayo cegah jerawat menjadi parah dengan memperhatikan kebersihan wajah serta kesehatan tubuh. Konsumsi rutin MANGOSTEEN MIX dapat membantu melancarkan regenerasi sel sehingga sel-sel kulit wajah bersih sehat terhindar dari jerawat. Ayo rutin konsumsi MANGOSTEEN MIXnya dari sekarang.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com