News & Events

insulin 6

JENIS INSULIN

Posted by Ernest Admin on Sunday, 26, March, 2017


Insulin adalah sebuah hormon yang juga digunakan sebagai salah satu terapi pada pasien diabetes melitus tipe 1 maupun 2. Jenis insulin dibedakan berdasarkan onset kerjanya. Berikut jenis- jenis insulin berdasarkan lama kerjanya:

  • Insulin kerja-cepat, mulai bekerja sekitar 15 menit setelah injeksi, puncak di sekitar 1 jam, dan terus bekerja selama 2 sampai 4 jam. Jenis: Insulin glulisine (Apidra), lispro insulin (Humalog), dan insulin aspart (Novolog).
  • Biasa atau Short-acting insulin biasanya mencapai aliran darah dalam waktu 30 menit setelah injeksi, puncak di mana saja dari 2 sampai 3 jam setelah injeksi, dan efektif untuk sekitar 3 sampai 6 jam. Jenis: Humulin R, Novolin R.
  • Intermediate-acting insulin umumnya mencapai aliran darah sekitar 2 sampai 4 jam setelah injeksi, puncak 4 sampai 12 jam kemudian, dan efektif untuk sekitar 12 sampai 18 jam. Jenis: NPH (Humulin N, Novolin N).
  • Long-acting insulin mencapai aliran darah beberapa jam setelah injeksi dan cenderung menurunkan kadar glukosa cukup merata selama periode 24-jam. Jenis: Insulin detemir (Levemir) dan glargine insulin (Lantus).

Jenis insulin yang berbeda sering diberikan bersamaan sebagai kombinasi. Beberapa pabrikan membuatnya dalam bentuk campuran yang disebut premixed insulin. Premixed insulin dapat bermanfaat bagi orang-orang yang mengalami kesulitan mengambil insulin dari dua botol dan membaca arah yang benar dan dosis. Hal ini juga berguna bagi mereka yang memiliki penglihatan yang buruk atau ketangkasan dan nyaman bagi penderita yang telah stabil pada kombinasi ini.

Pada 2015 produk insulin inhalasi, Afrezza, mulai tersedia di AS Afrezza adalah insulin inhalasi kerja cepat yang diberikan pada awal setiap makan dan dapat digunakan oleh orang dewasa dengan diabetes tipe 1 atau tipe 2. Afrezza bukanlah pengganti untuk insulin long-acting. Afrezza harus digunakan dalam kombinasi dengan suntik insulin long-acting pada pasien dengan diabetes tipe 1 dan tipe 2 pasien yang menggunakan insulin long-acting.

  • Insulin Inhalasi mulai bekerja dalam waktu 12 sampai 15 menit, puncak 30 menit, dan keluar dari sistem anda pada 180 menit. Jenis: teknosfer sistem insulin-inhalasi (Afrezza)

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com