News & Events

diare7

JENIS DIARE: DIARE SEKRETORIK

Posted by Ernest Admin on Saturday, 21, January, 2017


Jenis diare berikutnya, berdasarkan perbedaan diare menurut mekanismenya adalah diare sekretorik. Bagaimana selengkapnya mekanisme diare ini, berikut ulasannya.

Pertama mari kita ketahui  dulu pengertian sekresi.  Sekresi (en:secretion) adalah proses untuk membuat dan melepaskan substansi kimiawi dalam bentuk lendir (en:soft liquid mud) yang dilakukan oleh sel tubuh dan kelenjar. Substansi kimiawi pada sekresi mempunyai kegunaan tertentu sebelum akhirnya terbuang melalui ekskresi. misalnya enzim pencernaan, pengeluaran enzim pencernaan biasanya disebut sekresi.

Pada diare sekretorik usus mengeluarkan banyak substansi kimia yang masih dapat terpakai seperti air dan elektrolit. Diare sekretorik terjadi akibat gangguan transpor elektrolit dan cairan melewati lapisan usus, menyebabkan sekresi berlebih atau absorbsi berkurang.

Penyebabnya bisa toksin bakteri (misal kolera), penggunaaan pencahar yang bersifat non- osmotik, reseksi  usus (prosedur pembedahan untuk mengangkat sebagian atau seluruh usus), penyakit pada lapisan dinding usus dan lainnya.

Ciri dari diare tipe ini adalah tinja yang cair, banyak, tidak nyeri dan tidak ada lendir maupun darah. Berbeda dengan diare osmotik, diare ini tetap berlangsung walaupun pasien puasa.

Bakteri menjadi salah satu penyebab diare tipe ini, padahal infeksi bakteri sangat dapat dihindari, yaitu dengan membiasakan hidup bersih dan sehat. Sebagai pelengkap hidup bersih dan sehat anda, hadirlah MANGOSTEEN MIX, herbal berkhasiat terdiri dari ekstrak kulit manggis, daun sirsak dan mengkudu. MANGOSTEEN MIX dapat membantu melancarkan proses pencernaan sehingga pencernaan kita bersih dan tentunya sehat. Ingat, minum MANGOSTEEN MIX nya ya!

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com