News & Events

mastitis 7

INFLAMASI PADA PAYUDARA, KAPAN HARUS MENGHUBUNGI DOKTER?!

Posted by Ernest Admin on Thursday, 8, June, 2017


Inflamasi pada payudara, kapan harus menghubungi dokter. Inflamasi pada payudara / Mastitis adalah suatu kondisi yang menyebabkan jaringan payudara wanita menjadi terasa sakit dan meradang. Hal ini paling sering terjadi pada wanita menyusui. Inflamasi pada payudara / mastitis bisa mengecilkan hati dan menyakitkan, kabar baiknya biasanya masalah ini mudah dibersihkan dengan obat. Ya dengan obat, mastitis tidak dapat sembuh sendiri tanpa penanganan. Terapi yang diberikan biasanya adalah antibiotik dan pengosongan payudara secara teratur.

Perlukah menghubungi dokter? Tentu saja, dokter anda akan tahu antibiotik apa yang harus diresepkan, berdasarkan rekam medis anda sebelumnya. Hubungi dokter Anda sesegera mungkin jika Anda pikir Anda mungkin menderita mastitis. Beberapa tindakan self-help seperti mengosongkan payudara secara teratur dapat membantu mengatasi gejala sebelum janji temu dengan dokter Anda.

Penting untuk segera menemui dokter Anda saat mastitis menyebabkan kumpulan nanah (abses payudara) yang menyakitkan, yang mungkin perlu dikeringkan dengan pembedahan.

Abses payudara adalah kumpulan nanah yang menyakitkan yang terbentuk di payudara. Sebagian besar abses berkembang tepat di bawah kulit dan disebabkan oleh infeksi bakteri. Abses payudara terasa nyeri, bengkak, benjolan yang mungkin juga:

  • Menjadi merah
  • Terasa panas
  • Menyebabkan kulit di sekitarnya membengkak
  • Menyebabkan demam (suhu tinggi)

Bila anda merasakan tanda- tanda ini, segeralah memeriksakan diri ke dokter. Terutama bila sebelumnya anda sudah mendapat terapi antibiotik namun belum membaik dan justru bertambah parah dengan menunjukkan gejala diatas.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com