News & Events

mastitis 6

INFEKSI SALAH SATU PENYEBAB INFLAMASI PAYUDARA

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 7, June, 2017


Infeksi salah satu penyebab inflamasi payudara. Inflamasi pada payudara atau yang sering disebut mastitis, bisa muncul karena beberapa penyebab. Stasis susu merupakan penyebab utama yang selanjutnya dapat menjadi sarana munculnya penyebab- penyebab mastitis lain seperti infeksi.

Infeksi salah satu penyebab inflamasi payudara sebenarnya tidak semudah itu terjadi. Susu manusia segar biasanya tidak menyediakan lingkungan yang baik dimana bakteri bisa berkembang biak. Namun, stasis susu (asi yang tidak mengalir) bisa menyebabkan susu menjadi stagnan dan menjadi terinfeksi. Ini dikenal sebagai mastitis infektif.

Persisnya bagaimana bakteri masuk ke jaringan payudara belum terbukti secara meyakinkan. Infeksi salah satu penyebab inflamasi payudara telah banyak diteliti sejak awal kemunculannya. Bakteri yang biasanya hidup tanpa membahayakan pada kulit payudara Anda bisa masuk melalui celah kecil atau pecahan/ luka di kulit Anda, atau bakteri yang ada di mulut bayi dan tenggorokan dapat ditransfer saat menyusui.

Anda mungkin berisiko lebih besar terkena mastitis infektif jika puting susu Anda rusak – misalnya, akibat penggunaan pompa payudara secara manual yang salah atau karena bayi Anda memiliki bibir sumbing atau kelainan langit-langit mulut, lubang terbuka atau terbelah di bibir atau atap mulut mereka.

Mastitis pada wanita menyusui lebih menjurus disebabkan oleh infeksi jika tindakan mengeluarkan susu dari payudara yang terkena dampak tidak memperbaiki gejala dalam waktu 12 sampai 24 jam.

Mari ibu perhatikan pengeluaran asi selama peroide menyusui agar terhindar dari stasis susu. Bila asi sepertinya tidak lancar, konsumsilah ASIMOM. Herbal yang dapat membantu melancarkan asi ini sangat baik dikonsumsi selama menyusui. Asi lancar ASIMOM solusinya!

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com