News & Events

dingin

IKLIM YANG DINGIN DAPAT MENURUNKAN RISIKO DIABETES GESTASIONAL Part 1

Posted by Ernest Admin on Saturday, 20, May, 2017


Iklim yang dingin dapat menurunkan risiko diabetes gestasional. Suhu ternyata menjadi salah satu factor yang dapat berpengaruh pada kasus diabetes pada kehamilan. Bagaimana iklim yang dingin dapat menurunkan risiko diabetes gestasional? Beberapa penelitian telah dilakukan untuk membukitkan hal ini. Berikut ulasannya.

Iklim yang dingin dapat menurunkan risiko diabetes gestasional ditunjukkan oleh adanya hubungan antara suhu di luar ruangan dan peningkatan risiko diabetes gestasional,  Cara tubuh kita menghasilkan lemak mungkin ada hubungannya dengan penyakit ini.

Suhu udara di luar ruangan memiliki kaitan langsung dengan risiko diabetes gestasional, dengan peningkatan risiko diabetes sebesar 6% sampai 9% untuk setiap kenaikan suhu 10 ° C, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di CMAJ (Canadian Medical Association Journal) .

Berjalan di Salju -pada  cuaca dingin menurunkan risiko diabetes gestasional

“Kami mengamati hubungan langsung antara suhu di luar ruangan dan risiko diabetes gestasional di antara hampir 400.000 wanita yang tinggal di satu wilayah perkotaan di Kanada,” tulis penulis utama Dr. Gillian Booth. Dr. Gillian Booth adalah seorang peneliti di St. Michael’s and Institute for Clinical Evaluative Ilmu Pengetahuan (ICES), dengan rekan penulis.

“Di wilayah geografis yang terbatas ini, di mana terdapat fluktuasi suhu yang luas sepanjang musim, perbedaan absolut tingkat diabetes gestasional lebih dari 3% antara suhu udara terpanas dan terdingin.”

Dapat disimpulkan bahwa suhu ternata berpengaruh pada kejadian diabetes gestasional.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com