News & Events

anthrax

IBU MENYUSUI DAN PENYAKIT ANTHRAX

Posted by Ernest Admin on Saturday, 27, May, 2017


Ibu menyusui dan penyakit Anthrax. Asi selain sebagai sumber nutrisi terkadang sekaligus dapat menjadi sumber penularan penyakti dari ibu ke bayinya. Makadari itu ibu dengan beberpa kondisi kesehatan tertentu tidak dianjurkan menyusui bayi mereka. Salah satunya adalah Ibu menyusui dan penyakit Anthrax.

Bagaimana hubungan antara Ibu menyusui dan penyakit Anthrax? Mari kita ketahui terlebih dulu apa itu Anthrax. Anthrax adalah penyakit serius yang disebabkan oleh organisme bakteri bersel satu yang dikenal dengan sebutan Bacillus anthracis. Bakteri ini membentuk spora, bentuk resisten yang terbengkalai sampai kondisi yang tepat ada bagi mereka untuk berkecambah dan menghasilkan sel vegetatif.

Bagaimana Anthrax menyebar?

Tidak ada bukti bahwa antraks menyebar dari satu orang ke orang lain. Sebaliknya, ini paling sering menyebar saat manusia menangani produk dari hewan yang terinfeksi, menghirup spora antraks dari produk hewani yang terinfeksi, atau memakan daging matang dari hewan yang terinfeksi. Dalam beberapa tahun terakhir, antraks juga telah digunakan sebagai senjata penghancur, pada tahun 2001, bubuk yang mengandung spora antraks dikirim ke orang-orang yang ditargetkan melalui Sistem Pos A.S..

Apa yang harus dilakukan wanita menyusui jika dia terkena Anthrax?

Bagi ibu menyusui yang telah terpapar spora Bacillus anthracis, dia dan penyedia layanan kesehatan anaknya perlu mempertimbangkan keefektifan obat yang direkomendasikan untuk profilaksis atau pengobatan antraks, keamanan obat untuk bayi, dan juga manfaat menyusui bagi ibu dan anak.

Jika strain antraks rentan terhadap penisilin, dokter mungkin meresepkan amoksisilin jika tidak ada kontraindikasi lain terhadap ibu. Amoksisilin adalah salah satu obat yang dikategorikan aman untuk digunakan dengan bayi. American Academy of Pediatrics juga menganggap ciprofloxacin dan tetrasiklin (yang termasuk doksisiklin) agar kompatibel dengan menyusui karena bayi hanya menyerap sedikit obat. Namun, sedikit yang diketahui tentang keamanan penggunaan jangka panjang dari obat ini.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com