News & Events

herbal pelancar asi

Herbal Pelancar ASI

Posted by alamaya on Tuesday, 21, July, 2015


Daun Katuk (Sauropus androgynus)
daun katukDaun katuk dengan kandungan laktagagumnya (zat yang dapat meningkatkan dan melancarkan produksi ASI) telah dipakai secara turun temurun untuk membantu meningkatkan produksi ASI sebagai herbal pelancar ASI.
Daun katuk biasa dikonsumsi dalam bentuk sayur rebusan atau dilalap. Daun katuk mengandung steroid dan polifenol. Steroid dan polifenol ini yang menambah manfaat daun katuk sehingga bisa dimanfaatkan untuk menambah asupan ASI. Mekanisme kerjanya adalah dengan meningkatkan kadar prolaktin, yaitu hormon yang bertanggung jawab pada produksi ASI. Meningkatnya kadar prolaktin, secara bersamaan juga dapat meningkatkan, mempercepat dan memperlancar produksi ASI.

 

Biji Fenugreek (Trigonella foenum graecum)
biji fenugreekBiji fenugreek atau kelabat telah dipercaya dapat merangsang hormon pertumbuhan payudara dan meningkatkan produksi ASI. Biji-bijian ini merupakan sumber yang kaya akan zat besi, vitamin, kalsium dan mineral. Biji Fenugreek sangat kaya fitoestrogen. Inilah yang menyebabkannya populer sebagai herbal pelancar ASI di Eropa. Kandungan serat dan saponinnya yang tinggi juga dapat mengatasi sembelit yang sering dialami oleh ibu-ibu pasca melahirkan. Penelitian telah menunjukkan bahwa fenugreek merupakan stimulator potent untuk memproduksi ASI yang dapat meningkatkan ASI sebanyak 90 persen.
Sebagai herbal pelancar ASI kini daun katuk dan biji fenugreek dikemas dalam bentuk kapsul siap minum dan praktis dibawa-bawa, jadi tidak perlu repot merebus dan memasaknya terlebih dahulu.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com