News & Events

hal

HAL-HAL YANG SEBAIKNYA DIHINDARI PENDERITA PPD part 2

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 15, November, 2017


Hal-hal yang sebaiknya dihindari penderita PPD /depresi pasca melahirkan. Terkadang orang disekirtar anda tidak peka terhadap apa yang terjadi pada anda dan anda harus menolong diri sendiri. Berikut adalah beberapa tips lagi agar anda dapat melewati hari- hari dengan depresi setelah melahirkan. Hal-hal yang sebaiknya dihindari penderita PPD /depresi pasca melahirkan termasuk:

Orang yang tidak mendukung

Hal-hal yang sebaiknya dihindari penderita PPD /depresi pasca melahirkan termasuk orang-orang yang menyalahkan Anda atas penyakit Anda atau tidak mencoba untuk mengerti. Serta orang-orang yang menghakimi atau tidak mendukung perawatan dan jalur pemulihan Anda. Anda membutuhkan orang-orang positif dan mensuportif di pihak Anda, jadi habiskan waktu sebanyak mungkin dengan orang-orang itu. Dan bahkan jika Anda tidak menemukannya di antara teman dan keluarga Anda, Anda akan menemukannya di antara wanita-wanita yang telah mengalami penyakit ini, jadi cobalah dan temukan kelompok pendukung di daerah Anda.

Penundaan

Banyak penelitian terbaru menunjukkan bahwa kesehatan fisik dan emosional wanita yang tidak diobati dan anak-anak mereka dapat terkena dampak negatif dalam jangka panjang. Bayi yang ibunya mengalami depresi yang tidak diobati selama kehamilan, misalnya, dua kali lebih mungkin untuk lahir prematur. Prematuritas dapat menyebabkan masalah kesehatan dan keterlambatan perkembangan. Tidak ada alasan bagus untuk menunggunya jika Anda sakit, baik saat hamil atau pascapersalinan. Hindari menunda-nunda. Saya tahu Anda takut, tapi penting untuk menghubungi dokter dan membiarkan dia tahu apa yang sedang terjadi.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com