News & Events

Computer keyboard and repetitive strain injury

GEJALA RHEUMATOID ARTHRITIS

Posted by Ernest Admin on Monday, 6, March, 2017


Apa saja gejala rheumatoid arthritis? Rheumatoid arthritis atau artritis reumatoid adalah kondisi ketika kekebalan tubuh secara keliru menyerang jaringan-jaringan sendi. Akibatnya, sendi-sendi yang terserang akan mengalami peradangan. Gejala rheumatoid arthritis adalah sebagai berikut:

  • Sendi menjadi bengkak karena cairan yang menumpuk
  • Terasa kaku, terutama pada pagi hari atau setelah lama tidak digerakkan
  • Merah dan terasa panas
  • Terasa sakit akibat peradangan yang aktif

Rheumatoid arthritis mempengaruhi setiap orang dengan berbeda. Bagi beberapa orang, gejala rheumatoid arthritis muncul secara bertahap selama beberapa tahun. Pada orang lain, mungkin datang dengan cepat. Beberapa orang mungkin memiliki rheumatoid arthritis untuk waktu yang singkat dan kemudian memasuki masa remisi yang berarti mereka tidak memiliki gejala. Gejala rheumatoid arthritis pada masing-masing orang bisa berubah seiring waktu, namun gejala yang sering timbul pada persendian adalah rasa kaku, kemerahan, bengkak, terasa hangat, dan nyeri.

Rheumatoid arthritis harus segera ditangani karena jika penyakit bertambah parah, gejala bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya dan menyebabkan persendian bergeser atau bahkan berubah bentuk.

Selain pada sendi, rheumatoid arthritis juga bisa menyebabkan gejala-gejala lain, seperti kelelahan, demam, nyeri otot dan nafsu makan yang berkurang. Rheumatoid arthritis juga bisa berkembang di luar persendian tubuh dan menyerang organ lain seperti mata, kulit, ginjal dan jantung.

Bila anda mengalami kondisi ini, cobalah MANGOSTEEN MIX. Ekstrak kulit manggis, daun sirsak dan mengkudu ini dapat membantu mengatasi penyakit rematik anda. Segera dapatkan MANGOSTEEN MIX di apotek dan toko obat terdekat!

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com