News & Events

baby 3

GANGGUAN MOOD SETELAH MELAHIRKAN: KECEMASAN

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 7, November, 2017


Gangguan mood setelah melahirkan: Kecemasan. Seperti yang pernah kita bahas sebelumnya terdapat beberapa jenis gangguan mood pada ibu-ibu yang baru melahirkan. Salah satunya adalah gangguan perasaan cemas setelah melahirkan.

Semua orang merasa cemas saat ini. Ini adalah emosi normal. Misalnya, Anda mungkin merasa gugup saat menghadapi masalah di tempat kerja, sebelum melakukan tes, atau sebelum membuat keputusan penting. Gangguan perasaan cemas memang berbeda. Mereka adalah sekelompok penyakit jiwa, dan kesusahan yang mereka derita dapat membuat Anda tidak dapat berfungsi secara normal dalam kehidupan sehari hari. Bagi orang yang memilikinya, khawatir dan takut konstan dan luar biasa, dan bisa melumpuhkan. Tapi dengan perawatan, banyak orang bisa mengatur perasaan itu dan kembali menjalani kehidupan yang memuaskan.

  1. Post partum anxiety (PPA)/ Gangguan-kecemasan setelah melahirkan

Kecemasan pascamelahirkan mempengaruhi sekitar 10% wanita pascamelahirkan. Wanita-wanita ini mungkin mengalami perasaan cemas saja atau mungkin juga mengalami depresi dengan kegelisahan. Perasaan cemas pascamelahirkan juga bisa mencakup gangguan panik pascapersalinan yang meliputi serangan panik bersamaan dengan perasaan cemas.

Gejalanya meliputi:

  • Perubahan makan dan tidur
  • Pikiran balap yang Anda hadapi sulit dikendalikan
  • Khawatir terus-menerus
  • Muncul ketakutan bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi
  • Kesulitan duduk diam dan fokus
  • Gejala fisik seperti pusing, hot flashes, dan mual
  • Kecemasan pascamelahirkan dapat diobati dan sering akan hilang begitu perawatan yang tepat ditemukan.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com