News & Events

fenugreek

FENUGREEK, HERBAL UNTUK PELANCAR ASI

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 21, February, 2017


Tumbuh-tumbuhan tertentu yang dianggap oleh beberapa ahli memiliki efek meningkatkan produksi ASI bagi banyak perempuan. Salah satunya adalah fenugreek, biji ini sering digunakan dalam masakan. Suplemen lain yang umum digunakan adalah blessed thistle. Penelitian tentang herbal ini masih memerlukan banyak penelitian pendukung apakah benar-benar merangsang produksi ASI, tetapi mereka umumnya dianggap aman untuk dikonsumsi saat menyusui.

Fenugreek adalah herbal yang mirip dengan semanggi yang berasal dari wilayah Mediterania, Eropa selatan, dan Asia Barat. Bijinya sering digunakan dalam memasak, untuk membuat obat, atau untuk menyembunyikan rasa obat lainnya. Biji tanaman ini bau dan rasanya agak seperti sirup maple. Daunnya dimakan di India sebagai sayuran.

Biji Fenugreek digunakan secara empiris untuk memperlancar produksi ASI. Ada beberapa laporan bahwa mengkonsumsi biji yang telah dihaluskan menjadi bubuk setiap hari dapat meningkatkan produksi ASI pada wanita menyusui. Beberapa penelitian awal menunjukkan bahwa minum teh mengandung fenugreek, sendiri atau bersama dengan bahan lain, dapat meningkatkan volume ASI.

Fenugreek mengandung phytoestrogen, senyawa kimia yang mirip dengan estrogen, dan mengkonsumsi ini telah digunakan sebagai metode meningkatkan ASI oleh ibu menyusui selama ribuan tahun, menurut Cindy Curtis, konsultan laktasi.

Ekstraknya umumnya dikonsumsi dalam bentuk kapsul untuk menstimulasi produksi ASI. Efek peningkatan produksi ASI akan terasa 24-72 jam setelah mengkonsumsi sediaan kapsulnya, menurut Cindy Curtis .

Herbal ini aman dikonsumsi secara oral untuk meningkatkan aliran ASI dalam jangka pendek. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi 1.725 mg tiga kali sehari selama 21 hari tidak menimbulkan efek samping pada bayi.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com