News & Events

mastitis 4

FAKTOR RISIKO MASTITIS: HAL- HAL BERIKUT TERNYATA TINGKATKAN RISIKO RADANG PAYUDARA

Posted by Ernest Admin on Monday, 5, June, 2017


Faktor risiko mastitis: Hal- hal berikut ternyata tingkatkan risiko radang payudara. Apa saja yang meningkatkan factor risiko mastitis Anda? Radang pada payudara atau sering disebut mastitis, dapat diakibatkan berbagai macam hal mulai dari pengeluaran asi yang tidak lancar hingga infeksi bakteri. Meskipun dapat sembuh dengan baik setelah diterapi, gejala mastitis seringkali cukup menyiksa dan tidak jarang menyebabkan ibu- ibu ingin berhenti menyusui. Mengenali factor- factor yang dapat meningkatkan risiko anda terkena mastitis dapat membantu anda menghindarinya dikemudian hari. Berikut beberapa hal yang merupakan faktor risiko mastitis:

Faktor risiko mastitis. Anda lebih mungkin terkena mastitis saat menyusui jika:

  • Anda pernah mengalami mastitis sebelumnya.
  • Anda menunda atau melewatkan sesi menyusui atau pemompaan, misalnya karena anda kembali bekerja atau berlibur dan sulit memompa asi. Bila Anda tidak mengosongkan payudara secara teratur atau menyeluruh, payudara Anda menjadi membesar atau terlalu penuh, yang bisa menyebabkan mastitis.
  • Anda memiliki puting yang retak atau teriritasi, yang bisa disebabkan oleh posisi buruk atau penguncian yang buruk. Keretakan putting dapat menjadi celah masuknya bakteri yang selanjutnya mengakibatkan infeksi dan peradangan payudara.
  • Anda menderita anemia. Anemia membuat Anda lebih mudah lelah dan menurunkan resistensi terhadap infeksi.

Ibu menyusui bisa mengalami mastitis setiap saat, tapi terutama selama 2 bulan pertama bayi. Setelah 2 bulan, pola menyusui bayi menjadi lebih teratur, yang membantu mencegah mastitis.

Bagaimana memperlancar produksi dan pengeluaran asi agar mastitis bias dihindari? Cobalah ASIMOM! ASIMOM terdiri dari ekstrak daun katuk dan biji fenugreek yang scara empiris dipercaya dapat membantu melancarkan ASI! Tidak hanya produksinya, ASIMOM juga membantu melancarkan pengeluaran asi lho ibu- ibu. Ayo tunggu apa lagi, menyusui sehat dengan konsumsi ASIMOM secara rutin ya!

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com