News & Events

drainase asi 1

FAKTOR RISIKO MASTITIS BERULANG: DRAINASE ASI BURUK Part 2

Posted by Ernest Admin on Friday, 14, July, 2017


Drainase asi. Faktor risiko mastitis berulang: drainase asi buruk. Pengeluaran asi/ drainase asi buruk menyebabkan stasis asi di payudara. Beberapa masalah yang sering mengakibatkan draniase asi buruk adalah:

  • Apakah Anda mengalami masalah dengan kelebihan pasokan asi atau pembengkakan? Apakah Anda merasa memiliki terlalu banyak susu? Apakah bayi Anda tersedak, muntah, tercekik saat menyusu karena susu cepat mengalir? Apakah banyak asi yang bocor? Mengatasi kelebihan pasokan akan membantu mengurangi risiko saluran tersumbat dan mastitis.
  • Apakah Anda menggunakan perisai puting susu? Penggunaan perisai puting bisa menyebabkan drainase susu yang buruk dari payudara.
  • Terkadang ibu yang sering memompa asi (untuk menggantikan jadwal menyusui yang terlewatkan) lebih rentan terhadap saluran yang tersumbat karena pompa payudara tidak bisa menguras payudara seefektif bayinya. Anda dapat mencoba memindahkan pengisap pada pompa payudara ke sekitar kuadran payudara yang berbeda sehingga area ini akan terkuras dengan lebih efisien.
  • Setiap jenis latihan yang melibatkan gerakan berulang pada lengan atas dapat menyebabkan saluran tersumbat atau mastitis.
  • Apakah payudara Anda telah dioperasi, bekas luka, tertabrak, ditangani dengan kasar, atau terluka? Setiap operasi payudara dapat menyebabkan jaringan parut dan / atau tekanan pada saluran susu. Hal lain yang dapat menyebabkan saluran tersumbat/ mastitis adalah masalah anatomi atau variasi pada saluran tertentu, benjolan payudara atau kista, cedera masa lalu. Dalam kasus ini, mastitis akan kambuh di daerah payudara yang sama. Mastitis berulang di lokasi yang sama adalah salah satu tanda peringatan tumor payudara (tapi ini jarang terjadi pada mastitis berulang).

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com