News & Events

drainase asi

FAKTOR RISIKO MASTITIS BERULANG: DRAINASE ASI BURUK Part 1

Posted by Ernest Admin on Thursday, 13, July, 2017


Drainase asi buruk. Faktor risiko mastitis berulang: drainase asi buruk. Pengeluaran asi/ drainase asi buruk menyebabkan stasis asi di payudara. Beberapa masalah yang sering mengakibatkan drainase asi buruk adalah:

  • Apakah bayi menempel sempurna dan posisi menyusui optimal? Keduanya dapat mempengaruhi pengeluaran asi maskimal. Aliran susu yang terhambat, berisiko mengakibatkan penyumbatan saluran asi dan mastitis.
  • Apakah Anda mengangkat payudara dari bawah saat menyusui? Ini tidak selalu dibutuhkan, terutama setelah beberapa minggu pertama. Namun, jika Anda mengalami masalah dengan saluran atau mastitis, mengangkat payudara dari bawah dapat meningkatkan drainase susu.
  • Apakah Anda membatasi waktu menyusui? (karena mendapat saran untuk membatasi durasi menyusui, jadwal sibuk, merawat anak-anak lain atau anggota keluarga)? Hal ini dapat menyebabkan adanya sisa susu di payudara dan dengan demikian meningkatkan risiko pembengkakan, saluran tersumbat, atau mastitis.
  • Apakah Anda menekan bagian atas atau samping payudara Anda untuk membuat ruang ekstra bernafas untuk bayi? Hal ini seharusnya tidak diperlukan (hidung bayi dirancang agar bayi bisa bernafas saat menyusui) dan bisa menyebabkan saluran tersumbat dan / atau puting yang sakit.
  • Perhatikan apakah ada yang menghasilkan tekanan yang konsisten pada jaringan payudara – ini dapat menghambat aliran susu dan menyebabkan saluran tersumbat. Lihat apakah Anda dapat mengaitkan hal-hal berikut dengan lokasi sumbatan: Apakah Anda tidur di satu sisi atau di perut Anda? Apakah Anda membawa tas yang berat di satu sisi? Apakah Anda menggendong bayi, dengan pembawa depan atau selempang? Apakah Anda mengenakan bra yang menekan di satu area? Apakah Anda memakai jenis bra yang tidak pas? Apakah Anda memakai bra saat tidur?

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com