News & Events

asupan makanan

FAKTOR RISIKO MASTITIS BERULANG: ASUPAN MAKANAN IBU

Posted by Ernest Admin on Monday, 17, July, 2017


Faktor risiko mastitis berulang: asupan makanan ibu. Mastitis adalah peradangan pada payudara yang biasanya dialami oleh ibu- ibu yang sedang menyusui pada 2-3 minggu pertama. Setelah diterapi dengan benar, pada beberapa ibu mastitis bisa timbul lagi/ disebut mastitis berulang.

Makanan sebagai sumber energi utama kita tentu memiliki peranan dalam mempertahankan kesehatan. Asupan makanan ibu ternyata juga mempengaruhi angka kejadian mastitis berulang lho. Berikut beberapa poin terkait asupan makanan ibu yang perlu diperhatikan.

  • Apakah Anda makan secara teratur, dan banyak makan makanan dan sayuran segar? Makanlah banyak sayuran segar, ini akan membantu meningkatkan daya tahan terhadap infeksi.
  • Apakah Anda minum cukup cairan? Kurangnya cairan yang cukup dapat menyebabkan saluran tersumbat. Pastikan Anda minum sesuatu setiap kali Anda duduk untuk menyusui atau memompa asi.
  • Terlalu banyak lemak jenuh dalam makanan bisa menjadi masalah. Kurangi lemak hewani / batasi lemak Anda menjadi lemak tak jenuh ganda dan minumlah satu sendok makan lesitin (suplemen makanan yang tersedia di sebagian besar apotek, toko makanan kesehatan, dll.) Menambahkan lesitin ke diet ibu dengan saluran kental berulang telah terbukti sangat efektif.
  • Terlalu banyak garam atau terlalu sedikit garam dalam makanan telah dikaitkan dengan masalah ini. Terlalu banyak garam dapat menyebabka retensi air yang mungkin mengakibatkan pembengkakan payudara.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com