News & Events

gastritis 1

FAKTOR RISIKO INFEKSI H PYLORI

Posted by Ernest Admin on Monday, 3, July, 2017


Faktor risiko infeksi h pylori. Helicobacter pylori merupakan bakteri yang dapat menimbulkan gastritis/ radang pada lambung/ sakit maag. Infeksi oleh H. pylori ternyata cukup banyak ditemukan. Berikut beberapa faktor risiko infeksi h pylori.

Faktor risiko infeksi h pylori. Anak-anak lebih mungkin terkena infeksi H. pylori. Risiko mereka lebih tinggi terutama karena kurangnya kebersihan yang tepat.

Risiko Anda untuk infeksi sebagian bergantung pada lingkungan dan kondisi kehidupan Anda. Resiko Anda lebih tinggi jika Anda:

  • Tinggal di negara berkembang. Orang yang tinggal di negara berkembang, di mana kondisi hidup yang padat dan tidak sehat mungkin lebih umum, memiliki risiko infeksi H. pylori yang lebih tinggi.
  • Tinggal serumah dengan orang lain yang terinfeksi H. Pylori. Infeksi dapat menyebar dengan mudah bila anda tinggal dengan orang yang terinfeksi, misalnya melalui makanan yang terkotaminasi bakteri.
  • Tinggal di perumahan yang penuh sesak. Banyak orang meningkatkan risiko penularan.
  • Tidak memiliki akses ke air bersih, yang dapat membantu menjaga daerah tetap bersih dan terbebas dari bakteri.

Sekarang dipahami bahwa tukak lambung tidak selalu disebabkan oleh stres atau makan makanan yang mengandung asam tinggi, tapi sebenarnya disebabkan oleh bakteri jenis ini. Sekitar 10 persen orang yang terinfeksi H. pylori mengembangkan tukak lambung, menurut Mayo Clinic. Penggunaan jangka panjang antiinflamasi nonsteroid (NSAID) juga meningkatkan risiko Anda terkena ulkus peptik.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com