News & Events

terapi 1

EMBOLISASI PADA MALFORMASI VENA GALEN

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 18, October, 2017


Embolisasi pada malformasi vena galen. Bagaimana cara kerja embolisasi pada malformasi vena galen? Embolisasi bekerja dengan cara memblokir pembuluh darah menggunakan ‘lem’ khusus atau gulungan sehingga aliran darah melalui VGM berkurang. Hal ini mengurangi kerja yang harus dilakukan jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh dengan memastikan cukup darah mencapai otak sehingga bisa tumbuh dan berkembang.

Neuroradiologi dan tim khusus di departemen Radiologi Intervensi dapat melaksanakan prosedur ini. Mereka akan menjelaskan prosedurnya, termasuk risiko prosedur kepada Anda sepenuhnya sebelum meminta Anda memberi izin dengan menandatangani formulir persetujuan.

Kateter (tabung plastik sempit) akan dimasukkan ke dalam pembuluh darah di daerah selangkangan dan diberi makan melalui pembuluh darah lain sampai mencapai VGM. Prosedur ini berlangsung dengan panduan x-ray dan pemantauan ketat. Ahli saraf akan menyuntikkan substansi untuk memblokir sebagian atau seluruh VGM. Terkadang diperlukan beberapa prosedur, yang dilakukan selama beberapa bulan, biasanya saat bayi berusia di bawah 2 tahun.

Anak Anda mungkin kembali ke ICU dengan sejumlah infus untuk menstabilkan tekanan darah mereka. Mereka juga memiliki infus untuk menghilangkan rasa sakit dan membatasi gerakan saat mereka pulih dari prosedur dan anestesi. Anak Anda akan dirawat di tempat tidur yang diangkat pada suatu sudut untuk mengurangi pembengkakan setelah prosedur.

 Meskipun VOGM dapat menjadi gangguan yang mengancam jiwa, sebuah penelitian baru-baru ini yang dilakukan menunjukkan bahwa mayoritas anak-anak dengan kondisi ini terus menjalani kehidupan normal setelah kondisi tersebut diobati. Anak-anak yang tidak mengalami gagal jantung akibat penyakit ini sangat baik.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com