News & Events

Tongkat Ali - nature's sexual stimulant

EKSTRAK PASAK BUMI: BERAPA DOSIS YANG DIANJURKAN?

Posted by Ernest Admin on Saturday, 25, February, 2017


Berbicara mengenai khasiat Pasak bumi (Eurycoma longifolia) tentu sudah tidak diragukan, tetapi bagaimana dengan dosisnya? Berapa banyak yang harus kita konsumsi agar memberikan efek maksimal?

Dosis yang tepat tergantung pada beberapa faktor, seperti usia pengguna, kesehatan, dan beberapa kondisi lain. Pada saat ini belum ada cukup informasi ilmiah untuk menentukan kisaran yang tepat dosis Pasak bumi (Eurycoma longifolia) yang paling efektif.

Perlu diingat bahwa meskipun merupakan produk alami dosis tentu penting diperhatikan, terutama untuk efektifitas dalam memperoleh manfaat yang diinginkan. Bila anda mengkonsumsi suplemen dengan ekstrak pasak bumi, pastikan untuk mengikuti aturan minum pada label produk dan berkonsultasilah pada apoteker, dokter atau profesional kesehatan lainnya sebelum menggunakan.

Beberapa penelitian menyimpulkan dosis standar Eurycoma longifolia adalah 200-300 mg dari ekstrak 100: 1 (konsentrasi didasarkan pada kandungan pasak bumi). Dosis ini sama efektifnya dengan 20-30 gram akar kering tanaman. Dosis ini cenderung dikonsumsi dalam 1-2 dosis /hari. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memastikan apakah dosis ini yang paling baik digunakan.

Penelitian lain menyebutkan Eurycoma longifolia biasanya dianjurkan untuk diberikan pada orang-orang pada dosis 200-400 mg sehari. Dosis harian yang dapat diterima sampai dengan 1,2 g/ 60 kg dewasa/ hari. Namun, laporan toksikologi belum lengkap dan tidak memadai untuk menunjukkan baik keselamatan atau prediksi dari asupan harian yang sebaiknya diterima untuk penggunaan jangka panjang.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com