News & Events

BK97EW Goryeo Insam

EFEK PANAX GINSENG PADA KETAHANAN FISIK DI LINGKUNGAN PANAS DAN LEMBAB

Posted by Ernest Admin on Sunday, 30, April, 2017


Efek Panax ginseng pada ketahanan fisik di lingkungan yang panas & lembab. Sebuah penelitian yang dilakukan di Malaysia telah meneliti hal ini. Berikut ulasannya.

Atlet di Malaysia perlu tampil di lingkungan yang panas dan lembab karena sifat iklim negara. Suplementasi kronis Panax ginseng (PG) terbukti meningkatkan kinerja fisik. Karena efek ergogenik suplemen PG akut pada kinerja daya tahan belum dieksplorasi pada populasi Malaysia terutama dalam kondisi panas dan lembab, penelitian efek panax ginseng ini dilakukan.

Sembilan pelari rekreasi yang disesuaikan dengan panas (usia: 25,4 ± 6,9 tahun, massa tubuh: 57,6 ± 8,4 kg; tinggi badan: 168,3 ± 7,6 cm) direkrut dalam penelitian acak double blind yang dikendalikan plasebo.

Subjek mengkonsumsi 200 mg PG satu jam sebelum tes latihan di treadmill pada 70% VO2max di lingkungan laboratorium 31 ° C dan 70% kelembaban relatif. Mereka minum air dingin 3 ml/kg berat badan, tiap 20 menit selama latihan untuk mencegah dehidrasi.

Sampel darah diambil setiap 20 menit untuk analisis glukosa, laktat, insulin dan asam lemak bebas. Serapan oksigen ditentukan setiap 20 menit sementara suhu, denyut jantung, tubuh dan kulit, dan penilaian energi yang dirasakan (RPE) dicatat setiap 10 menit selama tes.

Dari penelitian diperoleh hasil sebagai berikut: efek panax ginseng pada ketahanan jangka waktu untuk kelelahan tidak berbeda antara uji coba PG dan plasebo. Denyut jantung, suhu kulit, suhu tubuh inti, penyerapan oksigen, RPE, insulin plasma, glukosa, asam lemak bebas dan tingkat laktat selama latihan ketahanan tidak menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan antara ginseng dan plasebo.

Peneliti menyimpulkan bahwa suplementasi akut PG 200 mg tidak mempengaruhi ketahanan yang menjalankan kinerja pelari rekreasi pria dalam panas.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com