News & Events

priapisme1

DISFUNGSI EREKSI DAN PRIAPISME

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 24, January, 2017


Apa itu priapisme? Nama kelainan ini memang masih asing ditelinga kita, namun sebenarnya sudah cukup populer di kalangan tenaga medis. Priapisme adalah ereksi yang berlangsung selama lebih dari 4 jam, biasanya menyakitkan, dan mungkin terjadi tanpa stimulasi seksual. Lalu apa hubungannya dengan disfungsi ereksi? Pada kondisi yang cukup parah/ terlambat penanganannya priapisme dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya disfungsi ereksi yang permanen. Wah gawat juga ya! Mari kenali kondisi ini lewat uraian dibawah.

Priapisme dapat terjadi pada pria dengan segala usia, termasuk bayi baru lahir. Dikenal ada dua jenis yaitu:

  • Iskemik / aliran darah rendah

Jenis ini terjadi ketika darah terjebak dalam bilik ereksi. Seringnya, tidak ada alasan yang jelas, tetapi biasanya mempengaruhi orang-orang dengan penyakit sel sabit, leukemia (kanker darah), atau malaria. Menurut para ilmuan 42% dari pria dengan penyakit sel sabit akan mengalami priapisme. Jika tidak segera ditangani, dapat menyebabkan jaringan parut dan disfungsi ereksi permanen.

  • Non- iskemik/ aliran darah tinggi

Tipe ini lebih jarang daripada aliran rendah dan biasanya lebih tidak menyakitkan. Sering terjadi pada pasien yang sebelumnya mengalami  cedera pada penis atau daerah antara skrotum dan anus, atau kerusakan pembuluh darah  arteri, yang mencegah darah di penis bergerak normal.

Semoga bermanfaat ya!

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com