News & Events

depresi 01

DEPRESI PASCA MELAHIRKAN, YUK SEGERA BEROBAT

Posted by Ernest Admin on Thursday, 16, November, 2017


Depresi pasca melahirkan, yuk segera berobat. Berapa lama saya akan mengalami depresi pasca melahirkan? Ibu yang menderita depresi pasca melahirkan kerap bertanya- tanya, mencari tanggal pasti kapan kotak hadiah itu dikirim ke pintu mereka dengan diri lama mereka di dalamnya.

“Apakah itu 4 bulan? 12 bulan? Begitu yang ibu dengar dan seterusnya akan menjadi lebih baik setelah 5 bulan pascapersalinan, namun setelah 10 bulan ibu masih sedih? jadi apakah ini berarti ibu mengalami kelainan? “

Berbagai buku mengenai depresi paska melahirkan di perpustakaan dan pustaka online belum dapat menjelaskan patokan waktu depresi. Itu karena memang tidak ada patokan waktu! Ada banyak variabel yang berbeda yang mempengaruhi berapa lama waktu yang dibutuhkan setiap orang untuk menjadi lebih baik.

Berapa lama Anda menderita post partum depression/PPD sebelum Anda mengulurkan tangan untuk terapi? Mengapa harus buru- buru berobat? Kebanyakan ibu dengan depresi pascamelahirkan akan pulih sepenuhnya, terutama jika penyakit tersebut didiagnosis dan diobati dini. Berkat alasan ini maka semakin lama Anda menunggu untuk mendapatkan pertolongan, semakin lama waktu yang Anda butuhkan untuk menjadi lebih baik.

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa remisi cepat dari gejala depresi adalah prediktor paling penting untuk hasil jangka panjang yang menguntungkan dari episode depresi. (Scadoczky et al, Journal of Affective Disorders, 2004) Dengan kata-kata yang lebih sederhana, semakin cepat Anda dirawat dan semakin efektif pengobatannya, semakin baik hasilnya. Jadi, tanyakan pada diri Anda, kapan Anda akhirnya memulai perawatan yang efektif?

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com