News & Events

depresi 6

DEPRESI PASCA MELAHIRKAN: SETELAH MELAHIRKAN MENGAPA SAYA BEGITU SEDIH?

Posted by Ernest Admin on Saturday, 28, October, 2017


Depresi pasca melahirkan: setelah melahirkan mengapa saya begitu sedih?

Jika Anda adalah ibu baru yang diharapkan penuh kegembiraan saat ini, hal itu bisa membuat Anda bingung dan bingung saat Anda benar-benar merasakan hal yang sebaliknya. Yakinlah, Anda tidak sendiri: Di ​​selruh dunia dari 40 sampai 80 persen ibu baru mengalami baby blues – keadaan emosional dari air mata, ketidak bahagiaan, kekhawatiran, keraguan diri, dan kelelahan. Baby blues biasanya dimulai beberapa hari setelah melahirkan dan pergi sendiri dalam waktu satu atau dua minggu.

Namun, jika perasaan Anda tampak luar biasa kuat dan bertahan lebih lama dari dua minggu berturut-turut, Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda memiliki kondisi yang lebih serius. Ini mungkin mengejutkan, tapi Anda bisa mengalami depresi pasca melahirkan (PPD).

Apa itu depresi pasca melahirkan? Terkadang sulit membedakan antara depresi klinis dan stres normal dan kelelahan orang tua baru. Tetapi jika perasaan sedih atau putus asa Anda begitu kuat sehingga membuat Anda tidak dapat melakukan tugas sehari-hari Anda – seperti merawat diri sendiri dan orang lain – Anda mungkinmengalami PPD. Sekitar 10 persen ibu baru mengembangkan PPD, namun beberapa ahli meyakini jumlahnya lebih tinggi lagi karena banyak wanita tidak berobat. Jika Anda sedang berjuang, segera lihat penyedia layanan kesehatan Anda untuk pemeriksaan kesehatan mental. Menurut American Psychiatric Association, depresi pascamelahirkan bisa dimulai pada minggu-minggu setelah kehamilan atau bahkan sebelumnya. (Sekitar setengah dari wanita dengan PPD memiliki gejala selama kehamilan.) Jika dokter Anda menganggap Anda mengalami depresi setiap saat setelah melahirkan, dia mungkin akan mengarahkan Anda ke konselor dan meresepkan obat antidepresan, jika perlu, atau mengarahkan Anda ke psikiater untuk perawatan. Apakah Anda didiagnosis dengan depresi sebelum, selama, atau setelah kehamilan, mendapatkan perawatan adalah penting.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com