News & Events

denyut 1

DENYUT NADI ISTIRAHAT YANG NORMAL

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 5, July, 2017


Denyut nadi istirahat yang normal. Tingkat Denyut nadi istirahat yang normal untuk orang dewasa berkisar antara 60 sampai 100 denyut per menit. Umumnya, detak jantung yang rendah saat istirahat menyiratkan fungsi jantung lebih efisien dan kebugaran kardiovaskular yang lebih baik. Sebagai contoh, seorang atlet yang terlatih dengan baik mungkin memiliki detak jantung istirahat normal mendekati 40 denyut per menit.

Untuk mengukur denyut nadi istirahat yang normal, cukup periksa denyut nadi Anda. Tempatkan indeks dan jari ketiga di leher Anda ke sisi tenggorokan Anda. Untuk memeriksa denyut nadi Anda di pergelangan tangan Anda, letakkan dua jari di antara tulang dan tendon di atas arteri radial Anda – yang terletak di sisi ibu jari pergelangan tangan Anda.

Saat Anda merasakan denyut nadi Anda, hitung jumlah beats dalam 15 detik. Kalikan angka ini dengan 4 untuk menghitung beats Anda sebentar.

Perlu diingat bahwa banyak faktor yang dapat mempengaruhi detak jantung, termasuk:

  • Tingkat aktifitas
  • Tingkat kebugaran
  • Temperatur udara
  • Posisi tubuh (berdiri atau berbaring, misalnya)
  • Emosi
  • Ukuran badan
  • Obat-obatan

Meskipun ada rentang normal yang luas, denyut jantung yang luar biasa tinggi atau rendah dapat mengindikasikan masalah mendasar. Konsultasikan dengan dokter Anda jika detak jantung istirahat Anda secara konsisten di atas 100 denyut per menit (takikardia) atau jika Anda bukan atlet terlatih dan denyut jantung istirahat Anda di bawah 60 denyut per menit (bradikardia) – terutama jika Anda memiliki tanda atau gejala lain. , Seperti pingsan, pusing atau sesak napas.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com