News & Events

katuk 01

DAUN KATUK DAN BRONKITIS OBLITERANS part 2

Posted by Ernest Admin on Thursday, 19, October, 2017


Daun katuk dan bronchitis obliterans. Pernah disinggung sebelumnya bahwa konsumsi daun katuk yang berlebihan dapat mengakibatkan terjadinya bronkistis obliterans.

Bronkitis obliterans dapat dideteksi dengan tes fungsi paru dan foto thorax dapat membantu menemukan bronkiektasis menyebar dan gambaran paru tidak teratur/ mosaik. Dengan penggunaan pemindaian paru-paru radioaerosol, tanda-tanda distribusi inhomogeneous aerosol atau permeabilitas alveolar yang lebih tinggi dapat diamati.

Computed tomography resolusi tinggi adalah metode yang telah terbukti sangat berguna dengan deteksi BO dan juga atenuasi rendah merata dengan perfusi mosaik. Keuntungan utama dari metode ini adalah kenyataan bahwa ini membantu menentukan penyakit khusus ini dan mencegahnya disalahartikan untuk penyakit paru pernapasan lainnya.

Metode lain yang berguna adalah scan paru DTPA. Awalnya digunakan untuk mengevaluasi status paru pasien setelah asupan S. androgynus. Berbagai kelainan yang tinggi ditemukan yang diamati sebagai distribusi aerosol inhomogeneous dan permeabilitas epitel paru yang terganggu. Hal ini sangat berguna untuk mengumpulkan informasi tentang ventilasi paru-paru; Pembersihan DTPA juga menunjukkan permeabilitas epitel alveolar.

Banyak obat yang berbeda diberikan pada pasien yang menderita S. androgynus-induced BO dalam upaya memperbaiki kondisi mereka. Agen sitotoksik dan steroid, serta agen imunosupresif lainnya, telah dicoba untuk mengurangi efek penyakit dan mengurangi gejalanya.

Sayangnya, tidak ada pasien dengan stadium lanjut penyakit ini yang telah menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Pasien dalam stadium lanjut penyakit biasanya menjadi tergantung pada ventilator yang sulit diatur karena hambatan jalan nafas dan kemudian pasien meninggal karena gagal napas. Transplantasi paru lengkap tampaknya menjadi satu-satunya solusi bagi pasien dalam stadium lanjut penyakit ini.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com