News & Events

rheumatoid

DAPATKAH RHEUMATOID ARTHRITIS MEMPENGARUHI PARU ANDA?

Posted by Ernest Admin on Sunday, 16, April, 2017


Rheumatoid arthritis mempengaruhi paru Anda? Meskipun rheumatoid arthritis terutama mempengaruhi sendi, kadang-kadang menyebabkan penyakit paru-paru juga. Kadang-kadang, masalah paru-paru muncul terlebih dahulu sebelum peradangan dan nyeri sendi rheumatoid arthritis. Pria berusia 50-an dan 60-an yang memiliki rheumatoid arthritis lebih aktif dan riwayat merokok lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit paru-paru yang berhubungan dengan rheumatoid arthritis.

Masalah paru-paru yang paling sering dikaitkan dengan rheumatoid arthritis meliputi:

  • Jaringan parut di dalam paru-paru. Rheumatoid arthritis mempengaruhi paru ditandai dengan terbentuknya jaringan parut pada paru. Jaringan parut yang terkait dengan peradangan jangka panjang (penyakit paru interstitial) dapat menyebabkan sesak napas, batuk kering kronis, kelelahan, kelemahan dan kehilangan nafsu makan.
  • Nodul paru-paru. Benjolan kecil dapat terbentuk di paru-paru (nodul rheumatoid), serta di bagian lain dari tubuh. nodul paru-paru biasanya tidak menyebabkan tanda-tanda atau gejala, dan mereka tidak menimbulkan risiko kanker paru-paru. Dalam beberapa kasus, bagaimanapun, nodul bisa pecah dan menyebabkan paru-paru kolaps.
  • Penyakit pleura. Jaringan sekitarnya paru-paru, yang dikenal sebagai pleura bisa menjadi meradang. Peradangan pleura sering disertai dengan penumpukan cairan di antara dua lapisan pleura (efusi pleura). Kadang-kadang cairan sembuh dengan sendirinya. Sebuah efusi pleura besar, bagaimanapun, dapat menyebabkan sesak napas. Penyakit pleura mungkin juga menyebabkan demam dan nyeri pada bernapas.

Hubungi dokter segera jika Anda merasa penyakit rheumatoid arthritis mempengaruhi paru dan mengalami masalah pernapasan yang tidak dapat dijelaskan. Kadang-kadang pengobatan ditujukan pada rheumatoid arthritis. Dalam kasus lain, pengobatan melibatkan obat-obatan untuk menekan sistem kekebalan tubuh atau prosedur untuk mengeluarkan cairan dari paru-paru.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com