News & Events

bayi

DAPATKAH IBU MENYUSUI JIKA BAYI SEDANG FLU?

Posted by Ernest Admin on Monday, 22, May, 2017


Ibu menyusui jika bayi sedang flu. Tentu dan justru disarankan ibu menyusui jika bayi sedang flu. Menyusui adalah salah satu cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk membantu bayi Anda saat sedang sakit.

Ibu menyusui jika bayi sedang flu akan bermanfaat bagi bayi. Bayi membutuhkan lebih banyak cairan saat mereka sakit, dan ASI adalah pilihan terbaik untuk mereka karena juga membantu membangun sistem kekebalan tubuh mereka. Bayi yang sedang sakit membutuhkan antibodi untuk melawan penyakit, dan ASI menyediakannya. ASI juga merupakan makanan yang paling mudah dicerna oleh bayi sehingga akan sangat mendukung penyembuhan dan pemulihannya dari sakit. Bahkan dianjurkan ibu menyusui jika bayi sedang flu.

Bagaimana jika saya kesulitan memberi makan bayi saya saat dia sakit? Bayi yang mengalami flu dan kesulitan bernafas dan menyusu tentu juga menjadi lebih sulit. Jika bayi Anda terlalu sakit untuk menyusui, coba tawarkan ASI dari botol, semprit, atau pipet mata.

Bagaimana saya bisa melindungi diri dan bayi saya dari flu? Mendapatkan vaksinasi adalah cara terbaik untuk melindungi diri dan bayi Anda dari flu. CDC dan AAP merekomendasikan hampir semua orang – termasuk ibu hamil dan ibu menyusui – mendapatkan suntikan flu tahunan segera setelah tersedia.

Bayi Anda tidak dapat divaksinasi sampai dia berusia minimal 6 bulan. Tapi jika Anda dan orang dewasa lain yang sering berhubungan dekat dengan bayi Anda mendapatkan vaksin flu, bayi anda akan memiliki kesempatan lebih baik untuk tetap sehat.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com