News & Events

cuci

CUCI TANGAN UNTUK CEGAH DIARE

Posted by Ernest Admin on Monday, 13, February, 2017


Menurut para ahli kesehatan masyarakat, mencuci tangan Anda masih merupakan cara terbaik untuk melawan kuman yang menyebabkan diare. Satu review penelitian menemukan bahwa mencuci tangan yang baik dapat memotong transmisi infeksi diare oleh hampir 40%. Gunakan sabun dan air.

 Di banyak negara berpenghasilan rendah, penyakit diare merupakan penyebab utama kematian di kalangan anak-anak. Namun, sebuah tinjauan terbaru dari data dari sejumlah studi menunjukkan bahwa pengurangan 42% -47% pada kasus diare dapat terjadi ketika mencuci tangan dengan sabun dan air dimasukkan ke sebuah komunitas. Dengan demikian, promosi cuci tangan dan intervensi diperkirakan memiliki potensi untuk mencegah satu juta kematian akibat penyakit diare.

Kebanyakan penyakit diare menyebar melalui kontak orang-ke-orang atau dengan rute fecal-oral, berkali-kali dengan cara tangan yang terkontaminasi. Mencuci tangan dapat menghentikan penyebaran banyak penyebab penyakit kuman diare, tipus dan kolera, dengan menghapus bakteri, parasit, dan virus dari tangan. Mencuci tangan merupakan bagian integral pencegahan penyakit di semua bagian dunia; Namun, akses ke sabun dan air terbatas di sejumlah negara-negara berpenghasilan rendah. Kurangnya akses adalah salah satu dari banyak tantangan untuk kebersihan yang layak di negara-negara berpenghasilan rendah. Intervensi mencuci tangan yang efektif melibatkan pendidikan dan mempromosikan perubahan perilaku jangka panjang, baik dalam konteks sosial dan budaya yang sesuai.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com