News & Events

merkuri

CONTOH LOGAM BERAT DAN EFEKNYA TERHADAP KESUBURAN PRIA

Posted by Ernest Admin on Monday, 3, April, 2017


Contoh logam berat dan efeknya terhadap kesuburan pria. Logam berat bila terkonsentrasi berlebihan dalam tubuh dapat mengakibatkan berbagai masalah kesehatan termasuk menganggu kesuburan. Berikut adalah beberapa studi yang telah menunjukkan logam berat dan efeknya terhadap kesuburan pria:

Merkuri: Ada bukti jelas bahwa konsentrasi merkuri yang tinggi dalam tubuh akan membahayakan sperma. Choy et al. menunjukkan bahwa konsentrasi tinggi dari jumlah merkuri (anorganik dan organik) diukur secara keseluruhan dalam darah (40,6 mmol / L) menghasilkan <50% dari motilitas progresif, <14 morfologi normal dan <20 x 106. Dalam studi lain yang dilakukan di Hong Kong, ditemukan bahwa laki-laki tidak subur ditemukan memiliki kadar merkuri pada rambut sekitar 40% lebih tinggi maka laki-laki subur dari usia yang sama.

Timah: Ada kesepakatan yang cukup bahwa konsentrasi timah yang tinggi atau bahkan moderat menyebabkan masalah kesuburan pada manusia. Para ahli menunjukkan bahwa> 40μg / dL timbal dalam darah menghasilkan penurunan jumlah sperma (<20 × 106 sel / mL). Selain itu, pada kandungan timah > 35μg / dL dalam darah menunjukkan motilitas sperma berkurang (<50%) dan morfologi (<14%). Kepadatan sperma dan motilitas secara signifikan lebih rendah dengan konsentrasi timbal darah tinggi (36.7μg / dL). Konsentrasi tinggi timbal tampaknya jelas terkait dengan kerusakan sperma.  Studi lain, yang disebut Longitudinal Investigation of Fertility and the Environment by the National Institute of Child Health and Human Development menemukan bahwa peningkatan kadar timbal darah berkorelasi dengan penurunan 15% dalam kesuburan pada pria.

Kadmium: Penelitian mengenai logam berat dan efeknya terhadap kesuburan pria menemukan kadnium sebagai salah satu contoh yang sering ditemui. Pada konsentrasi tinggi, kadmium mungkin mempengaruhi kualitas semen. Pria dengan konsentrasi tinggi kadmium dalam plasma seminal (65μg / dL) memiliki 5,16 × 106 sel / mL jumlah sperma dan 36% sperma motil.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com