News & Events

suhu 7

CARA PENGUKURAN SUHU MELALUI TELINGA

Posted by Ernest Admin on Thursday, 27, July, 2017


Cara pengukuran suhu melalui telinga. Pengukuran suhu tubuh sebagai salah satu tanda vital umumnya dilakukan dengan menggunakan thermometer yang diletakkan di bagian tubuh tertentu seperti mulut, ketiak dan anus. Tahukah anda, pengukuran suhu tubuh juga dapat dilakukan melalui telinga lho. Dalam artikel kali ini akan dibahas cara pengukuran suhu melalui telinga.

Termometer apa yang digunakan untuk mengambil suhu telinga?Termometer telinga adalah perangkat genggam dengan “jendela” yang menunjukkan suhu. Anda bisa membeli termometer ini di toko kelontong, obat-obatan, atau toko perlengkapan medis.

Cara pengukuran suhu melalui telinga (timpani). Termometer telinga mungkin perlu dibersihkan sebelum digunakan.

  • Periksa apakah probe itu bersih dan bebas dari kotoran. Jika kotor, bersihkan dengan lembut dengan lap bersih. Jangan menaruh termometer di bawah air.
  • Untuk menjaga agar probe tetap bersih, gunakan penutup probe sekali pakai. Gunakan penutup baru setiap kali Anda mengambil suhu telinga.
  • Hidupkan termometer.
  • Untuk bayi yang berumur kurang dari 12 bulan, tarik perlahan bohongan telinganya ke bawah dan ke belakang. Untuk anak-anak yang berusia lebih dari 12 bulan dan untuk orang dewasa, tarik earlobe ke atas dan ke belakang. Ini akan membantu Anda menempatkan probe di saluran telinga.
  • Pusatkan ujung probe di telinga, dan dorong perlahan menuju ke arah gendang telinga. Jangan memaksanya masuk
  • Tekan tombol “on” untuk menampilkan pembacaan suhu.
  • Lepaskan termometer, dan buang penutup bekas.

Untuk memeriksa suhu telinga, Anda harus belajar cara mengambil suhu di telinga. Mintalah dokter atau pelayan kesehatan anda mengajari anda bila dibutuhkan.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com