News & Events

denyut nadi 1

CARA PENGUKURAN DENYUT NADI

Posted by Ernest Admin on Monday, 31, July, 2017


Cara pengukuran denyut nadi. Denyut nadi adalah denyut jantung yang berdetak. Saat jantung Anda memompa darah melalui tubuh Anda, Anda bisa merasakan denyut di beberapa pembuluh darah di dekat permukaan kulit. Denyut nadi yang biasa untuk orang dewasa adalah 60 sampai 100 denyut per menit. Penyakit tertentu dapat menyebabkan denyut nadi Anda berubah, jadi sangat membantu untuk mengetahui denyut nadi Anda saat Anda sehat. Untuk menemukan denyut nadi istirahat Anda, hitung denyut nadi Anda setelah Anda duduk atau beristirahat diam setidaknya selama 5 menit.

Anda bisa mengukur denyut nadi Anda di mana saja arteri dekat dengan kulit, seperti di pergelangan tangan atau leher Anda slideshow.gif, area candi, selangkangan, di belakang lutut, atau di atas kaki Anda.

Anda dapat dengan mudah memeriksa denyut nadi Anda di bagian dalam pergelangan tangan Anda, di bawah ibu jari Anda.

  • Perlahan letakkan 2 jari tangan satunya pada arteri ini.
  • Jangan gunakan jempol Anda karena memiliki denyut nadinya sendiri yang mungkin Anda rasakan.
  • Hitung ketukan selama 30 detik; Kemudian dobel hasilnya untuk mendapatkan jumlah detak per menit.
  • Anda juga bisa memeriksa denyut nadi Anda di arteri karotid. Ini terletak di leher Anda, di kedua sisi tenggorokan Anda. Hati-hati saat memeriksa denyut nadi Anda di lokasi ini, terutama jika Anda berusia lebih dari 65 tahun. Jika Anda menekan terlalu keras, Anda mungkin akan terjepit dan jatuh.

Anda bisa membeli pulsa elektronik untuk memeriksa pulsa Anda secara otomatis di jari, pergelangan tangan, atau dada Anda. Perangkat ini sangat membantu jika Anda memiliki masalah dalam mengukur denyut nadi Anda atau jika Anda ingin memeriksa denyut nadi Anda saat berolahraga.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com